1 Tahun SATU Indonesia Award 2020, Astra Berikan Apresiasi Kepada 23 Anak Muda Kreatif dan Inspiratif

Otomotif1.com – SATU Indonesia Awards adalah program untuk memberikan apresiasi kepada anak muda Indonesia yang memiliki program inspiratif dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui lima bidang yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

Memasuki tahun kesebelas, Astra International kembali menginisiasi para Anak muda yang identik dengan semangat dan daya juang yang sejalan dengan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020.

Sebanyak 23 anak muda yang menjadi finalis “11th SATU Indonesia Awards 2020”, telah berkontribusi positif dalam membawa perubahan besar untuk masyarakat sekitarnya melalui program yang mereka lakukan.

“Memasuki tahun kesebelas pelaksanaan SATU Indonesia Awards 2020, kami melihat banyaknya animo pemuda yang memiliki peran aktif dalam memajukan bangsa. Terhitung dari jumlah pendaftar 11th SATU Indonesia Awards 2020 telah mencapai 10.036, atau naik 15,9% dari tahun sebelumnya, angka ini secara bertahap meningkat bila dibandingkan dengan pelaksanaan pada tahun 2010 yang hanya mencapai 120 pendaftar,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Setelah melalui lima bulan masa penjaringan anak muda yang telah berkontribusi untuk bangsa, dewan juri telah menetapkan 23 peserta finalis yang dapat melanjutkan proses penjaringan tahap akhir untuk menentukan sosok penerima apresiasi 11th SATU Indonesia Awards 2020.

Pada tahun ini, Astra menambahkan kategori khusus untuk mengapresiasi para pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19.

Masyarakat dapat turut memberikan dukungan kepada satu finalis favorit dari 23 finalis tersebut melalui voting online yang telah dimulai pada 5 Oktober hingga 11 Oktober 2020 melalui http://www.satu-indonesia.com/SIA2020vote. Raih kesempatan memenangkan voucher GoPay masing-masing Rp200.000 melalui Instagram https://www.instagram.com/p/CF8kPXjBTUk/

Finalis favorit terpilih berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk penerima apresiasi 11th SATU Indonesia Awards 2020 tingkat nasional akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra. Ada pula penerima apresiasi 11th SATU Indonesia Awards 2020 tingkat provinsi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemberian apresiasi 11th SATU Indonesia 2020 akan dilaksanakan secara virtual melalui channel YouTube SATU Indonesia. Tidak hanya saat penyerahan apresiasi, pada proses pendaftaran, penjaringan, penjurian telah dilaksanakan juga secara virtual.

Sebagai bentuk komitmen Astra yang bersungguh-sungguh mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakkan generasi muda Indonesia memajukan bangsa.

Untuk tahun ini, Astra kembali menggandeng Tempo, Antara, dan Kumparan sebagai mitra penjaringan para finalis. Serta pertama kalinya Astra bekerjasama dengan Young On Top dan IDN Times untuk menjaring lebih banyak anak muda yang berkontribusi positif.

Semangat para pemuda yang telah berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya sejalan dengan cita-cita Astra sejahtera bersama bangsa.

Reporter – SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here