Galaxy Garage Bengkel Body Repair Berkualitas Kini Hadir di Kota Malang

Malang, Otomotif1.com – Warga Kota Malang kini tidak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan body repair atau melakukan pengecatan pada kendaraan kesayangan. Di Kota Malang kini berdiri Galaxy Garage. Sebuah bengkel Auto Body Repair yang pada Senin (27/8) secara resmi mulai beroperasi untuk melayani, body repair and paint, car wash dan rent car.

Galaxy Garage berdiri di atas lahan seluas 1.900 M2, terletak di Jalan Sambung Sulfat Selatan No 5, Malang. Dengan jumlah karyawan sebanyak 18 orang, bengkel ini memiliki kapasitas pengerjaan 150 unit per bulan.

Selain itu, Galaxy Garage juga hadir program ‘one stop service’, yaitu dimana setiap bisnis yang dijalankan saling berkesinambungan, antara body repair and paint, rental kendaraan dan juga cuci mobil. Hal ini disampaikan oleh Indra selaku pemilik Galaxy Garage saat peresmian bengkel miliknya ini.

“Yang kami maksud dengan saling berkesinambungan di sini, mulai dari bengkel, bila pelanggan yang mengecat mobil butuh mobil kami bisa pinjamkan. Ketika pelanggan mencuci mobil melihat ada yang beret, kami bisa cat kan. Jadi program one stop service benar-benar berjalan,” jelas Indra.

“Tidak semua pemilik body repair, khususnya di Kota Malang memiliki car wash. Umumnya, setelah kendaraan dicat, rata-rata kendaraan tersebut hanya dicuci biasa pada bagian luarnya saja. Nah yang membedakan dengan kami, di Galaxy Garage kami memiliki carwash. Jadi, jika kendaraan usai dicat kemudian kami bersihkan luar dan dalamnya. Dan mobil keluar dari bengkel sudah bersih maksimal, tidak ada lagi bau cat yang ngendap di dalam kendaraan,” jelasnya.

Indra sendiri menjamin kualitas pelayanan yang diberikan dari hasi bengkel miliknya. Bahkan dirinya mengatakan, bengkelnya siap bersaing dalam bisnis body repair terutama dari hasil pengerjaan dan kualitas yang diberikan.

Wajar saja Indra bisa mengatakan demikian, karena Galaxy Garage oven yang jarang digunakan pada bengkel body repair di Kota Malang bahkan Galaxy Garage sudah memiliki standar international.

“Body repair kami sudah menggunakan oven standar OM international. Artinya, dengan penggunaan teknologi ini, dalam pengecatan mobil debu tidak akan tertempel pada waktu pengerjaan, tidak seperti cara pengerjaan biasa di pinggir jalan,” jelas Indra.

Selain pengerjaan yang sudah menggunakan oven berkualitas international, bahan cat yang digunakan juga sudah berstandar OEM, menggunakan cat dari Nippon Paint.

“Kami memilih Nippon Paint dikarenakan kami sesuaikan dengan pabrikan kendaraan Jepang, yang rata-rata menggunakan Nippon Paint, contohnya saja Toyota, Daihatsu, Suzuki dan sebagainya. Jadi hasil pengecetan yang kami berikan sesuai dengan standar pabrikan,” sambung Purnomo OM Galaxy Garage dan Support Technical Nippon Paint.

Di Galaxy Garage, layanan body repair and paint ditawarkan dalam tiga pilihan, yaitu Crystal, Velocity dan standar.

Servis Crystal ditujukan untuk kendaraan premium seperti Alphard, Velfire, dan BMW dengan keunggulan anti gores, self healing yang dapat menghilangkan goresan pada ukuran 6 micron, tahan terhadap asam, kotoran burung, dan bahan kimia serta gloss mirror seperti kaca premium.

Kemudian layanan kedua Velocity adalah one day service, dimana pengerjaan body repair and paint dapat dilakukan hanya dalam waktu 120 menit, bahkan bisa ditunggu oleh pelanggan. Kedua layanan itu dikatakan pertama kali hadir di Malang.

“Kami ada tiga servis, satu premium, kami menggunakan material zyglas dengan tiga keuntungan, anti gores, self healing, dan gloss mirror. Selanjutnya adalah Velocity repair, dimana pengerjaan perbaikan body dilakukan sangat cepat, istilahnya 1 day service, misal masuk pagi keluar servis. Kedua servis itu pertama ada di malang. Dan terakhir adalah layanan normal repair yang biasa dilakukan,” jelas Purnomo.

Tidak hanya menghadirkan pengerjaan berkualitas dengan teknologi canggih, dalam menjamin kualitas kerja mereka, Purnomo menyatakan bahwa mereka juga memberikan asuransi mulai 6 bulan untuk pengerjaan standar hingga 5 tahun untuk pengecatan premium.

“Kami juga beri garansi hingga 5 tahun untuk pengecetan zyglass, sedangkan untuk pengerjaan Velocity dan normal selama 6 bulan,” tandas Purnomo.

You might also like