Mengintip Tampang Baru Mitsubishi Triton 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Setelah 40 tahun sejak kehadiran pertamanya pada September 1978, generasi kelima Mitsubishi Triton masih kokoh sebagai pikap tangguh yang dihadirkan oleh Mitsubishi hingga saat ini.

Mitsubishi Triton generasi kelima nampaknya tidak lama lagi akan hadir dalam bentuk facelift. Setelah beberapa saat lalu redaksi Otomotif1, mendapat serangkaian spyshoot saat pikap handal ini diuji coba di Eropa.

 

Jika melihat gambar Triton yang masih dalam bungkus ini, maka akan terlihat Triton pada bagian depan dengan tampilan Dynamic Shield terbaru, selain itu itu juga sedikit lebih ramping dan stylish yang membuatnya seperti seekor Cheetah yang kuat dan gagah tapi juga lincah.

Konon katanya, ada campur tangan Nissan dalam proyek minor change dari Mitsubishi Triton ini. Selain itu, desas-desus mengatakan dynamic shield yang terpasang baru tersebut, terinspirasi dari Mistusbishi Eclips Cross dan Mitsubishi Xpander.

 

Perubahan lainnya pada pikap handal mid-size ini ada pada lampu depan LED terbaru yang super sipit dan lebih tajam.

Selain itu, dengan tampilan bumper yang lebih kokoh disematkan pula lampu kabut mid-set untuk menciptakan kesan cahaya depan dua tingkat yang menjadi tren SUV saat ini.

Di sisi-sisinya, fender berbentuk kotak memberi gaya yang lebih atletis pada pikap satu ton. Dengan velg alloy berpalang enam terbaru, Triton facelift ini menggunakan ban berukuran 18-inci.

Di bagian belakang, desain lampu ekor sedikit berubah, tapi nampaknya tidak pada bagian lainnya masih sama dengan bentuk Triton sebelumnya.

Sementara untuk bagian interior, belum ada informasi yang jelas yang dapat kami sampaikan.

Pada kompartemen mesin, belum ada penjelasan resmi apakah Triton facelift ini akan menggunakan mesin lama atau mesin baru yang disiapkan pihak pabrikan.

Seperti diketahui, Mitsubishi Triton saat ini tersedia dengan tiga pilihan mesin. Basisnya adalah unit bensin 2.4 liter 4G64 (132 PS / 202 Nm). Di atas itu, ada mesin diesel 2,5 liter 4D56 yang dibuat dalam empat versi berbeda: 110 PS / 200 Nm, 128 PS / 240 Nm, 136 PS / 324 Nm, dan 178 PS / 400 Nm. Di bagian atas kisaran, ada mesin diesel 4-liter 2,4-liter yang mengembangkan torsi 181 PS dan 430 Nm.

Manual 5-percepatan, manual 6-percepatan dan 5-percepatan otomatis adalah pilihan transmisi. Sebagai opsi untuk penggerak roda belakang, pelanggan dapat memilih Easy Select 4WD atau Super Select 4WD-II, dan keduanya bervariasi tergantung pada mesin dan pasar. Perubahan mekanis karena pembaruan siklus pertengahan tetap menjadi misteri saat ini.

Seperti biasa, basis manufaktur pickup Thailand akan menerima Mitsubishi Triton yang baru terlebih dahulu, akhir tahun ini. Peluncuran di pasar ASEAN lainnya dan wilayah lain dapat dilakukan mulai awal tahun 2019.

 

You might also like