Suzuki Tembus 690 SPK Diajang GIIAS Surabaya 2018

Surabaya, Otomotif1.com – Ajang akbar pameran GAIKINDO Indonesia International Automotif Show Surabaya (GIIAS Surabaya) 2018 baru saja usai digelar. Beragam cerita dan sejumlah kesuksesan dari 9 hari perlehatan terbesar pameran otomotif di Jawa Timur terekam. Salah satunya adalah pabrikan kendaraan Suzuki.

Menggandeng main dealer terbesar dan terkemuka di Jawa Timur, PT United Motors Centre (UMC)  dan PT Suzuki Buana Trada (SBT). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses mencapai raihan penjualan diajang GIIAS Surabaya 2018.

Dengan mengusung tema ‘Urban Sporty Gear’ pada GIIAS Surabaya 2018, Suzuki mendatangkan beberapa tipe kendaraan Suzuki sport concept yang pernah mejeng diajang GIIAS Jakarta pada awal Agustus 2018 lalu, diantaranya Ignis Rally Concept dan All New Ertiga Sport.

Alhasil, dengan konsep ‘Urban Sporty Gear’ ini booth Suzuki berhasil menyedot pengunjung GIIAS Surabaya 2018 yang digelar di Grand City Convec selama 9 hari ini.

Tingginya animo pengunjung GIIAS Surabaya 2018 terhadap produk Suzuki, mengantarkan Suzuki sukses mencapai perolehan penjualan yang fantastis. Target sebesar 350 unit, berhasil ditutup dengan angka penjualan diangka 690 unit dengan komposisi sebagai berikut :

Ertiga sebanyak 51% penjualan ( 352 unit ), Ignis menyumbang 14% penjualan ( 97 unit ), Baleno berkontribusi sebanyak 8% penjualan ( 55 unit ), disusul S Cross yang berkontribusi sebesar 5% penjualan ( 35 unit ). Sisanya sebesar 22% merupakan gabungan dari Karimun Wagon R, Pick Up, dan APV.

“Pencapaian target kali ini sangat di luar ekspektasi, hampir 200% dari target yang sudah ditentukan, dengan mayoritas penjualan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu All New Ertiga,” ungkap Yuanita Christanti, Marketing Manager PT United Motor Centre, Rabu (26/9) menanggapi capaian yang diraihnya ini.

Lebih jauh Yuanita memaparkan justeru di hari terakhir kami bahkan meraup 200 SPK dalam kurun waktu 12 jam pameran.

“Pencapaian pada GIIAS tahun 2018 ini juga mengalami peningkatan sebesar 250% jika dibandingkan dengan penjualan GIIAS tahun 2017 sebanyak 200 unit,” jelasnya lagi.

Atas capaian ini Yuanita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini sukses memberikan dukungan terhadap Suzuki.

“Mewakili Suzuki Indonesia, kami mengucapkan terima kasih untuk dukungan berbagai pihak khususnya rekan-rekan Media sehingga Suzuki mendapatkan hasil yang memuaskan di ajang GIIAS 2018. Sampai bertemu di acara GIIAS 2019,” tandasnya.

 

You might also like