Konsep Royal Enfield KX 838cc V-twin Bobber Diperkenalkan Diajang EICMA 2018

Otomotif1.com – Konsep Royal Enfield KX bobber telah diperkenalkan diajang EICMA 2018. Konsep KX bobber menggunakan motor V-twin 838cc yang semuanya baru.

Konsep KX bobber adalah reinkarnasi modern dari Royal Enfield Model KX, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1936. Royal Enfield telah mempertahankan desain rendah-tersampir secara keseluruhan dari sepeda vintage pada Bobber KX Konsep. Bahkan, bahkan mesin V-twin memiliki tata letak yang mirip dibandingkan dengan mesin V-twin 1.140cc pada Model KX.

Menurut perusahaan motor perang asal Inggris namun produksi masalnya di India ini, proyek pengerjaan Krol Bobber Royal Enfield Concept dimulai pada Maret 2017 dan dimulai sebagai proyek yang menyenangkan. Perusahaan membayangkan model bobber unggulan masa depan melalui konsep ini. Royal Enfield dilaporkan bekerja dengan banyak sepeda motor, di mana, platform K kemungkinan akan menelurkan konsep KX bobber.

The Royal Enfield Konsep KX bobber menampilkan tangki bahan bakar memanjang yang selesai dalam naungan British Racing Green. Sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu utama LED dengan DRL, fender cincang dan satu kursi berlapis kulit. Tugas suspensi dipanggul dengan garpu girder di depan dan mono-shock di belakang, yang tersembunyi dengan rapi ke dalam chassis.

Powering the Royal Enfield Concept KX bobber adalah mesin 838cc, V-twin dengan pendinginan oli dan injeksi bahan bakar. Mesin ini dikembangkan bersama oleh Royal Enfield dan Polaris Industries di Inggris. Motor ini dikabarkan mengembangkan tenaga maksimum 90 hp dan dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Pengereman dibantu oleh cakram kembar di depan dan rotor tunggal di bagian belakang dengan ABS standar. Motor ini dilengkapi dengan kluster instrumen digital dan swingarm satu sisi, sementara sepeda naik pada velg mesin.

Jika nantinya jadi diluncurkan, maka Kors Bobber Royal Enfield Concept akan menyaingi Triumph Bobber, Harley Davidson Forty-Eight, dan Pramuka Bobber India.

You might also like