KTM Resmikan Dealer Pertama di Sidoarjo, Dan Kedua Jawa Timur

Otomotif1.com – PT Penta Jaya Laju Motor selaku Distributor sepeda motor asal Austria KTM, dengan menggandeng PT Anugerah Sinergi Artha meresmikan dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) yang pertamanya di Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (22/11).

Dealer yang berlokasi di Jalan Jenggola No 50 ini, berdiri megah membelah jalan utama Surabaya- Malang.

Dalam sambutannya Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor sangat mengapresiasi dengan dibukanya dealer kedua di Jawa Timur ini.

“KTM Sidoarjo ini adalah outlet kedua KTM Indonesia di Jawa Timur yang kedepannya akan kita kembangkan untuk wilayah-wilayah lain yang potensial, khususnya untuk market pasar motor sport,“ ujar Kristianto dalam sambutannya di hadapan wartawan dan tamu undangan yang hadir.

Outlet KTM di Kota Sidoarjo ini adalah yang ke 22, dari total keseluruhan outlet KTM di Indonesia.

Menurut Kristianto, Jawa Timur adalah market pasar motor sport yang cukup potensial setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat, hal inilah yang menjadi alasan KTM Indonesia mau mengembangkang pasar di Jawa Timur dengan membuka dealer Kota Sidoarjo.

“Melanjutkan sukses pembukaan KTM di Surabaya, hal inilah yang menjadi alasan kami untuk mengembangkan outlet di Kota Sidoarjo, dan rencananya akan berlanjut ke beberapa kota di Jawa Timur, seperti Malang,“ jelasnya.

Sejak awal menancapkan kukunya dikelas pasar motor sport premium di Indonesia, KTM sendiri merasa sangat yakin dengan potensi pasar otomotif Indonesia, terutama di segmen motor sport untuk kelas premium.

Ketika disinggung mengenai angka investasi di Kota Sidoarjo, lebih jauh Kristianto menjelaskan secara diplomatis,“Nilai investasi ditiap wilayah cukup beragam, karena tergantung wilayahnya. Yang jelas dari total keseluruhan investasi yang terbesar ada pada bangunan, sementara yang lainnya masih standar,“ jelasnya.

Kedepan, KTM sendiri berjanji akan terus memperluas jaringannya dengan menambah dealer baru lagi di sejumlah wilayah Jawa Timur, seperti Malang dan Kediri.

“Nantinya di Jatim bakal ada dealer baru lagi, sekitar 5 sampai 6 dealer dari 40 dealer yang kamiu targetkan hingga pada kuartal IV, yaitu Maret 2019,“ tandasnya.

KTM Indonesia dan dealer KTM SIDOARJO akan secara bertahap terus mengadakan berbagai macam event dalam rangka memperkenalkan motor KTM ke seluruh bikers Indonesia khususnya dikota Sidoarjo. Saat launching pun pihak KTM mengadakan program Special Deal up to 4 Jt dan test ride event yang akan dijalankan di beberapa titik strategis seperti cafe, kampus serta ke beberapa lokasi strategis lainnya.

Untuk target, KTM Sidoarjo ditargetkan sekitar 30-35 unit terjual setiap bulannya.

 

You might also like