Suzuki Jimny Terpilih Masuk Nominasi World Car of The Year 2019 dan 2019 World Urban Car

“Dari 38 mobil terbaik di dunia, Suzuki Jimny 2019 salah satu yang masuk nominasi pernghargaan bergengsi yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat”

Los Angeles, Otomotif1.com – Jika Anda kebetulan sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat dan melihat Suzuki Jimny 2019 berwarna hijau di sekitar jalan raya Los Angeles beberapa hari terakhir ini, Anda tidak bermimpi. Itu nyata dan itu adalah mobil Suzuki Jimny yang sedang ditest oleh pers di LA.

Tunggu, jangan langsung terjun ke kesimpulan bahwa Suzuki Jimny akan kembali ke Amerika. Seperti yang Anda ketahui, Suzuki meninggalkan pasar AS pada tahun 2012 dan tidak berencana untuk kembali. Alasan Suzuki mengirim Jimny ke Los Angeles tidak ada hubungannya dengan pameran mobil tetapi dengan Penghargaan Mobil Dunia 2019 yang berhasil diraihnya.

Seperti dilansir dari carsscoop.com 29 November 2018, SUV mungil ini adalah salah satu dari 38 mobil yang terpilih untuk penghargaan bergengsi yaitu World Car of The Year 2019 dan Penghargaan 2019 World Urban Car.

(foto: carscoop.com)

 

Seperti biasa, 48 juri harus mengendarai mobil untuk menilai mereka, dan tahun ini giliran LA untuk menjadi tuan rumah test drive World Car Awards (24-29 November) di Angeles Crest Highway. Itulah sebabnya jalan raya di LA yang padat akan terlihat berseliweran Jimny 2019, dan teka-teki itu akhirnya terpecahkan.

Suzuki Jimny yang pernah beredar di AS adalah kendaraan mungil yang tanggung  tapi memiliki kemampuan off-road seperti juga Jimny 2019, dan tentunya akan menjadi kendaraan yang banyak diminati di AS. Tapi sayangnya, warga AS harus menahan hasrat itu, karena Jimny 2019 tidak akan pernah dipasarkan di AS, dan Jimny menjadi salah satu dari banyak kendaraan yang tidak dapat dimiliki oleh warga negara AS.

Pers yang mencoba mengendarai Jimny 2019 di jalan-jalan AS kebanyakan berharap Suzki Jimny 2019 ini dapat dipasarkan di AS. Salah satu pers menjajal Jimny 2019 adalah Steven Ewing dari CNET membagikan beberapa tayangan berkendara di akun Twitter-nya dan mengatakan, ” Mengendarai Suzuki Jimny ini, rasanya seperti menaiki sebuah Wrangler kecil,” tulisnya.

(foto: carscoop.com)

 

Menurut Steven Ewing, dengan mesin bensin 1.5L dan power 100 hp, rasanya cukup untuk berkendara di dalam kota.

“Tapi mobil ini akan kehabisan tenaga jika diajak melaju di atas kecepatan 120 km/jam. Untuk Suzuki Jimny 2019 membutuhkan kekuatan lebih sedikit jika memang ada kemungkinan dipasarkan di AS dengan power dan mesin yang ada sekarang ini terlalu kecil bagi orang Amerika, Jimny digambarkan sebagai “hoot total,” sambung Ewing.

Sementara itu, Ginny Buckley dari CarBuyer juga merupakan salah satu dari dewan juri dan dia tampaknya juga senang untuk mengendarai Jimny.

“Pelanggan AS yang terlalu buruk tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menguji drive off-roader berukuran pint ini,” ujarnya.

You might also like