Hadir Diajang LA Auto Show 2018, Karlmann King Panser Mewah Kendaraan Para Pengeran Arab

“Diproduksi hanya 9 unit di dunia, Karlman King, SUV paling gila yang pernah dibuat manusia“

Long Angeles, Otomotif1.com – California, Amerika Serikat juga dikenal sebagai ‘Negara Emas’, adalah rumah bagi beberapa mobil termahal di dunia. Di antara mereka, Anda beberapa SUV mewah dan termahal di dunia sebut saja Rolls-Royce Cullinan, Bentley Bentayga, Mercedes G-Class (dalam segala bentuk dan ukuran) dan sebagainya.

Dari nama-nama tersebut di atas, tidak ada yang bisa menandingi dari sebuah nama kendaraan yang menjadi kendaraan idola para pangeran Timur-Tengah, siapa lagi kalo bukan Karlmann King.

Truk atau lebih mirip panser mewah ini memang sebuah kendaraan paling gila yang pernah dibuat manusia. Dengan mengambil chasis dari Ford F-550 yang pernah ada, dengan jantung pacu penggerak V10 bertenaga 6.800 cc dari mesinnya mampur menyemburkan tenaga sebesar 400 hp dengan torsi 620 nm.

Truk berlapis baja mewah ini dibangun perusahaan asal Cina IAT Auto Technology. Bahkan untuk menjaga eksklusifitas dari kendaraan ini, pihak IAT hanya memproduksi 9 unit di dunia.

Karlmann King dibanderol seharga US$ 2juta (Rp 27 miliar), harganya lebih mahal dibanding dengan sebuah Roll-Royce Cullinan yang dibanderol hanya Rp25 miliar. Sebagai kendaraan SUV dalam bentuk panser ini adalah kendaraan SUV termahal di dunia.

Bahkan harga satu unit Karlmann King akan melonjak naik, jika ada konsumen yang pesan custom dengan bodi baja antipeluru dan berbahan interior berlapis emas, konon harganya bisa tembus US$ 3,8 juta (Rp52 miliar).

Tentu saja dengan harga fantastis seperti itu, hypercar akan memberikan segala kebutuhan yang anda inginkan baik tingkat keamanan, kemewahan, dan kenyamanan yang tinggi.

Pelan Tapi Pasti

Sementara truk ini mungkin tidak membawa Anda ke mana Anda harus pergi dengan cepat, itu pasti akan membuat Anda aman di sana, berkat badannya yang berlapis baja dan dimensi besar. Karlmann King memiliki lebar 2,5 meter (8,2 kaki) dan beratnya tidak kurang dari 6 ton (13.227 lbs).

Dengan mesin V10 6,8 liter Ford yang dapat menghasilkan power sebesar 400 HP,  tetapi mengingat beratnya yang mencapai 6 ton, kendaraan ini bisa dipacu maksimal dengan kecepatan tertinggi 87 mph (140 km/j).

Karena pemesannya kebanyakan orang-orang super kaya, untuk urusan interior Karlmann King juga didesain sangat nyaman, layaknya kabin pesawat jet pribadi yang super mewah, mulai dari kursi, ambient light, retractable widescreen TV, lemari es, meja yang hanya dioperasikan secara elektrik hingga interior berlapis emas dibeberapa bagian.