Penjualan Tumbuh Sepanjang 2018, Toyota Invicta Jawa Timur Naikan Target di Tahun 2019

“Sebagai pengusaha, saya harus yakin dan optimis, negara ini mau perang atau mau damai, saya tidak mau ambil pusing, yang penting saya tetap harus bisa jualan”

 

Surabaya, Otomotif1.com – Dealer Toyota Invicta di Jawa Timur, sepanjang tahun 2018 lalu mampu meningkatkan penjualan hingga 20%.

Peningkatan itu merupakan hasil yang positif dibanding di daerah lainnya yang mencatatkan adanya peningkatan tipis, cenderung stagnan bahkan menurun.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh owner Toyota Invicta saat ditemui media di Starbucks Citraland usai rapat evaluasi tahunan bersama karyawannya, Senin (3/12).

Toyota Invicta yang berdiri pada 8 Juni 2017, kini mulai merangsek tumbuh dengan penjualan yang cukup besar di Jawa Timur, bahkan untuk meningkatkan penjualannya di tahun 2019 dimana tahun politik sedang hangat-hangatnya, dealer yang tergolong baru setahun berdiri ini berani menaikkan targetnya 10% dari tahun 2018.

”Sebagai pelaku bisnis kita harus optimis dan tidak boleh pesimis kalau masih ingin terus tetap hidup,” ungkap Royce Muljanto, usai rapat tahunan dengan karyawannya di kawasan Citraland, Surabaya, Senin (3/12).

Grafik pertumbuhan penjualan Dealer Toyota Invicta sepanjang tahun 2018.

 

Menurutnya, memasuki tahun politik pada 2019 dimana akan adanya Pilpres bukan alasan untuk mengendorkan penjualan.

”Sebagai pelaku bisnis, saya akan berjalan sesuai dengn dunia saya, dengan cara saya bagaimana saya memanfaatkan disiplin ilmu yang saya punya, pokoknya tidak masalah,” tegas pewaris tahta kerajaan dealer terbesar di Jawa Timur, Liek Motor.

“Memang menghadapi tahun politik ini, banyak sekali pengusaha otomotif yang menahan diri. Hanya yang bisa melakukan terobosan besar yang bisa tetap menjaga penjualannya, seperti bukalapak.com atau mobilkamu.com. Karena itu, kami membuat Satu Dealer Invicta yaitu penjualan mobil Toyota di Jawa Timur dengan sistem online,” sambungnya.

Royce Muljanto yang menjadikan karyawan adalah aset penting bagi dirinya dan perusahaan yang ditanganinya dan tengah berkembang pesat.

 

Royce Muljanto sangat tepat menyediakan informasi online mengenai produk katalog Toyota all type yang tersebar di Jawa Timur. Karena lewat sistem online satudealerinvicta.com, para konsumen tinggal melihat produk Toyota apa saja yang tersedia lewat handphone dan tidak perlu datang ke dealer. Bahkan lewat satudealerinvicta.com, semua transaksi bisa dilakukan secara online, misalnya untuk mengajukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk pemesanan unit kendaraan Toyota.

“Yang membedakan kami dengan bukalapak dan mobilkamu, mereka (bukalapak dan mobilkamu-red) tidak memiliki kedealeran seperti satudealerinvicta.com, itu yang membuat kami yakin satudealerivicta.com adalah satu-satu dealer Toyota di Jawa Timur yang mengembangkan sistem jualan kendaraan dengan sistem online,” paparnya.

“Ide-ide jualan seperti ini yang mendobrak sistem lama dan using yang tidak ada pada dealer lain,” sambung Royce dengan bangga.

Disinggung mengenai penjualan, Royce menjelaskan sejauh ini penjualan kendaraan masih didominasi oleh Toyota Avanza.

“Sampai sekarang jumlah stock kami hanya tinggal beberapa unit saja, dan penjualan Avanza per bulannya kami bisa jual sebanyak 20 unit, disusul Innova sebanyak 15 unit perbulannya,” terang Royce.

Menghadapi tahun depan yang dihadapkan pada tahun politik dimana Pilpres yang berlangsung di bulan April 2019, Royce dengan yakin dan percaya diri mengatakan optimis penjualan bisa naik 10% dari target 2018 untuk semua unit kendaraan.

“Sebagai pengusaha saya harus yakin dan optimis, negara ini mau perang atau mau damai saya tidak ambil pusing, yang penting saya tetap bisa berjualan,” tandasnya penuh rasa optimis.

You might also like