Suzuki Luncurkan Gear Spacia Awal Tahun 2019

Otomotif1.com – Suzuki Jepang baru saja mengeluarkan pengumuman bahwa dalam waktu dekat akan meluncurkan varian “Gear” dari kei car Spacia yang secara eksklusif didistribusikan di pasar domestik Jepang, pada akhir bulan Desember 2018 atau awal tahun 2019.

Dengan hadirnya varian terbaru dari Suzuki Spacia, hal ini akan menambah jumlah jajaran mobil kei akhir bulan ini.

Pada Varian Gear, mobil ini membawa desain styling yang khas dari Spacia. Jika pada varian standar dan custom mengekspresikan “kegembiraan” dan “kesan kuat dan kehadiran” masing-masing tipe, tapi untuk varian Gear justeru terinspirasi dari sebuah SUV.

“Mobil ini memang ditujukan untuk menggelitik semangat petualang dari pemiliknya. Dan memang kami targetkan pada pelanggan dengan gaya hidup aktif,” ungkap pihak Suzuki Jepang.

Desain utama dari Spacia Gear dapat dilihat dari lampu depan yang membulat, sebagai identitas utama dari Suzuki Gear Spacia.

Kemudian pada sisi-sisinya terpasang grill plastik hitam yang dipasang secara terpisah, dan yang menjadi pembeda adalah bumper depan yang khas dan semakin mempertegas jika varian Gear ini berbeda dari tipe standard an cutom.

Masuk ke bagian dalam, yang memang masih sebagian mirip dengan generasi pertama kei car ini. Hanya saja yang menjadi pembeda di sini antara varian Gear dengan varian lainnya adalah adanya motif X pada tutup kompartemen penyimpanan atas tepat di atas dasbor pada kursi penumpang. Ini sesuatu yang mencerminkan tema luar ruang kendaraan.

Suzuki akan menawarkan Gear Spacia dalam dua versi mesin : Hybrid XZ dan Turbo XZ turbo. Meski demikian, pihak Suzuki sejauh ini belum menyebutkan spesifikasinya.

Namun demikian, ada kemungkinan mesin yang akan digunakan versi naturally aspirated dari mesin R06A 0,66 liter dengan power sebesar 52 PS dan torsi 60 Nm.

Sedangkan pada mesin kedua, disinyalir menggunakan versi versi turbocharged dari mesin yang ssama dengan power sebesar 64 PS  dan torsi 98 Nm. Untuk Sistem hybrid ringan standar akan menggunakan baterai 10 Ah dan motor listrik W05A dengan kapasitas power sebesar 3,1 PS dan torsi 50 Nm.