Yamaha Lexi Dengan Nuansa Etnik Dayak, Jadi Jawara CustoMAXI Balikpapan

Balikpapan, Otomotif1.com – Kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha yakni CustoMAXI yang berlangsung di Balikpapan semarak dengan sentuhan etnik Kalimantan dan disambut antusias para peserta, yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan.

Gelaran CustoMAXI yang digelar Sabtu, 1 Desember 2018 di Pasar Segar, Jalan Sungai Ampal No 90 – 100, Balikpapan, dalam semifinal CustoMAXI itu telah terpilih para pemenang dengan keunikan modifikasinya.

Pemenang dalam kategori Rising Star Lexi diraih oleh Suhang Uray Wong, yang mengangkat etnik Dayak untuk menggambarkan ciri khas etnik di Kalimantan ini.

Motor Yamaha Lexi milik Suhang dimodifikasi dengan kombinasi tiga warna yaitu, emas, biru dan meganta agar lebih hidup.

”Saya ingin saat orang melihat bisa terpukau. Lexi ini memang digunakan khusus untuk kontes modifikasi,” tutur Suhang.

Pada kategori Master Class Xmax, Hendy Nurwidiasmoro keluar sebagai pemenangnya. Xmax miliknya yang dimodif dengan tema simple dibalut dengan warna orange agar terlihat cerah dan penuh semangat. Sebagian body motor menggunakan carbon dan ada part yang diganti.

Pemenang kategori Master Class Xmax.

 

“Ini dikerjakan oleh mekanik dari komunitas kami. Saya suka Xmax karena tampilan dan bodinya menarik. Dipakai turing nyaman bahkan di rute naik turun tanjakan,” papar Hendy yang tergabung dalam Police Bikers Community Kaltim.

Sementara itu, di kelas kategori Master Class Nmax, Onie berhasil menyabet pada kategori ini. Nmax miliknya terlihat elegan dengan warna merah dan hitam. Sementara seluruh bodinya dilapis karbon Kevlar yang ditambah dengan warna emas pada cutting sticker sebagai pemanis.

Pemenang kategori Master Class Nmax.

 

 

”Sejumlah asesoris juga saya gunakan. Nmax ini saya pakai harian rasanya nyaman. Juga buat turing sudah ke Surabaya dan Bali,” ungkap Onie, member Max Freedom Community.

Konsep racing look, nampaknya sangat cocok sekali pada Yamaha Aerox milik Ahmad yang berhasil menyabet juara pada kategori Master Class Aerox 155.

Pemenang kategori Master Class Aerox 155.

 

Kesan ekstrim ada pada body belakang dan stang. Untuk menyesuaikan dengan warna jok dan detail part, dibuat striping tajam. USD motor warna merah supaya terlihat cerah senada dengan stang. Yang saya pakai ini Aerox S-Version.

“Saya memang suka Aerox sesuai karakter sporty saya. Awalnya beli untuk harian tapi sekarang dipakai buat modifikasi dan kopdar komunitas,” jelas Ahmad.

Para pemenang ini selanjutnya akan ambil bagian dalam final yang digelar di Bandung, yang akan digelar pada 2 Maret 2019.

Sebelumnya, CustoMAXI 2018 telah dilaksanakan di Bekasi, Yogyakarta dan Balikpapan yang masuk dalam rangkaian gelaran semifinal. Setelah itu masih ada Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik untuk pemenang semifinal dan final yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha di tahun 2016 saat resmi diperkenalkan di event Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Dengan slogan “Live in The Higher Stage”, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.

 

You might also like