Chapter Bekasi Terpilih Menjadi Tuan Rumah HUT-3 GALACI

“Dengan Tema Satukan Semangat Kekeluargaan Meski Beda Merk Mobil”

Bekasi, Otomotif1.com – Tidak bisa dipungkiri jika pecinta dan pengguna kendaraan LCGC (low cost green car) si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memang memiliki jumlah pengguna yang cukup besar di Indonesia.

Belum lama para pengguna dan pecinta mobil keluarga yang tergabung dalam wadah komunitas GALACI (Agya-Ayla Club Indonesia) menggelar perayaan ke-3 HUT-nya, di Bekasi Jawa Barat.

“Karena di club GALACI yang kita utamakan lebih kearah persaudaraan. Sama-sama penghobi mobil mini family. Tapi rasa persaudaraan ini sudah kita kampanyekan hingga ke pelosok negeri ini. Karena GALACI hampir diseluruh kota besar di Indonesia sudah banyak member dan chepternya,” ungkap Wiwit Rosita, Ketua Umum GALACI yang tinggal di Sidoarjo, Surabaya.

GALACI sendiri dideklarasikan pada 5 Desember 2015 lalu. Hingga saat ini jumlah member atau anggotanya tercatat sudah mencapai lebihidari 1.000 anggota, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sampai sejauh ini, GALACI sudah membentuk 23 chapter dibeberapa kota besar di Indonesia, salah satunya Chapter Bekasi yang pada perayaan HUT-3 ini di daulat menjadi tuan rumah.

Banyak kegiatan yang digelar saat perayaan HUT-3 ini. Selain agenda utamanya adalah potong tumpeng dan doa. Untuk menambah rasa persaudaraan dan keakraban sesama member GALACI, juga digelar games dengan berbagai hadiah doorprize menarik.

Selain itu ada kegiatan aksi sosial dari para member GALACI,dengan mengumpulkan donasi dari seluruh anggota GALACI untuk korban bencana alam gempa bumi di Palu dan NTB.

“Aksi solidaritas kemanusiaan selalu menjadi prioritas kita yang utama. Karena dengan jiwa sosial inilah yang bisa menyatukan kita sesama member GALACI,”ungkap bro Kus, Ketua GALACI Chepter BEKASI.

Selain itu, untuk menampung bakat terpendam bagi anggota atau member GALACI dalam hal memodifikasi kendaraan, panitia juga menggelar mini kontes kendaraan yang disuport sendiri oleh salah satu anggota dari Bend Studio 3.

Bend Studio 3 sendiri selama ini dipercaya sebagai bengkel modif untuk anggota GALACI yang suka dengan modifikasi.

”Kebetulan saya ditunjuk sebagai juri dalam mini kontes ini. tidak banyak sih kelas yang dilombakan. Hanya fashion, retro, cutting, juga airbrush. Dan saya bangga sekali, ternyata teman-teman member sudah banyak mobilnya yang dimodifikasi. Dan rata-rata mobil mereka kalau di kontes resmi kerab menjadi juara,”jelas Bang Bend penggilan akrabnya.

You might also like