Sebastien Loeb Tandangani Kontrak 2019 Dengan Hyundai World Rally Championship

Otomotif1.com – Pereli professional asal Perancis Sebastian Loeb, yang pernah membalap diajang World Touring Car Championship bersama tim Citroen, mulai 2019 resmi menandatangni kontrak dengan Team Hyundai di Kejuaraan Reli Dunia 2019. Kontrak profesional pertama Loeb di luar Grup PSA, akan diumumkan pada hari Kamis (13/12).

Seperti dilansir Autosport, Selasa (11/12), saat berita ini diturunkan Loeb tidak bisa dihubungi karena sedang menguji PH Sport-lari Peugeot 3008DKRdi Liwa, Abu Dhabi menjelang Dakar bulan depan.

Sementara itu pihak Hyundai sendiri sampai sejauh ini belum bisa mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perihal ini, tetapi manajer tim Alain Penasse menegaskan bahwa skuad sedang berbicara dengan juara sembilan kali Reli Dunia ini.

“Detail yang tepat tentang bagaimana Loeb akan masuk kedalam skuad Hyundai, dan apa artinya ini bagi pembalap Hayden Paddon saat ini masih harus dilihat,” ujar Alain Penasse.

Loeb telah mengesampingkan kembali penuh waktu ke seri dan komitmen Dakar-nya akan menyulitkan masuk Monte Carlo.

Kepada Autopsort, Penasse sendiri mengatakan bahwa tidak akan ada kejutan Monte Carlo dari tim dalam hal line-up, dengan Thierry Neuville, Dani Sordo dan Andreas Mikkelsen mengendarai pabrik i20 Coupe WRC pada pembuka 24-27 Januari 2019.

Kepergian Peugeot dari World Rallycross Championship awal tahun ini membuat Loeb tanpa kontrak profesional untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade memasuki musim depan.

Penandatanganan dengan Hyundai bisa menjaga opsi rally cross terbuka, dengan WRC musuh tua Marcus Gronholm berpotensi berlanjut di WRX musim depan dengan i20s di skuad GRX-nya.

Setelah lima tahun berlalu dari full-time WRC drive, Loeb kembali untuk tiga kali reli bersama Citroen musim ini, mengakhiri program terbatas itu dengan kemenangan sensasional di Spanyol.

.