Suzuki Shogun 2001, Saksi Sejarah Perjalanan Kesuksesan Ariel NOAH

Otomotif1.com –  Siapa yang tidak mengenal Nazriel Ilham alias Ariel, vocalis NOAH. Pria yang memiliki kharisma dan penggemar yang cukup besar di tanah ini, yang juga penggemar Moge BMW ternyata punya cerita khusus dengan Suzuki Shogun saat dirinya masih sekolah di Bandung.

Diunggah dari channel Youtube-nya, cowok flamboyan yang punya banyak penggemar wanita ini, turun langsung dalam merestorasi motor Suzuki Shogun miliknya.

Ariel menjelaskan, sedikit tentang sejarah motor Suzuki Shongun 2001 miliknya. Dan kenapa sampai saat ini masih dimiliki dan enggan menjualnya, bahkan dirinya rela merestorasi motor legendaris ini.

Dari cerita Ariel terungkap, jika ada amanat almarhum sang ayah tercinta yang meminta Ariel untuk merawat motor pemberian saat dirinya masih sekolah di SMA ini.

Nah, dari situlah Ariel berinisiatif untuk merestorasi motor yang memang pernah merajai sebagai motor super cup di eranya.

Sejarah panjang motor pemberian almarhum sang ayah, menjadi saksi saat Ariel masih sekolah sampai kuliah dan bahkan saat dirinya masih nge-band bareng teman-temannya di Peterpan hingga menapak sukses di blantika musik tanah air.

Dalam merestorasi motor tersebut, Ariel tidak sendirian. Dirinya dibantu oleh rekan-rekannya saat membongkar total Suzuki Shogun ini. Dengan teliti Ariel melihat rangka dalam, yang ternyata sudah mulai sedikit berkarat.

Ariel melakukan restorasi di bengkel langanannya sejak sekolah dulu, bahkan untuk urusan sparepart dirinya tak segan-segan turun langsung mencari sendiri ke pelosok Kota Bandung.

“Namanya juga anak motor, memang lebih puas kalau ikut bongkar sendiri,” ujar Ariel lewat Vlog-nya.

Setelah sekian lama, akhirnya motor selesai di restorasi. Kini Suzuki Shogun milik Ariel terlihat lebih oke, karena restorasi motor tersebut tetap menggunakan sparepart dari NOS (New Old Stock) Suzuki. Dan menurut Ariel, meski motornya tergolong lawas ternyata sparepart lama Suzuki tidak susah di dapat.

Beberapa ubahan dari motor Suzuki Shogun milik Ariel adalah ban Michelin Pilot Street, sementara yang lainnya masih tetap orisinil.

Ariel tidak berniat menjual motor ini, bahkan dirinya akan menjaga menjaga dan merawatnya motor Suzuki Shogun yang menjadi saksi perjalanan kesuksesan dirinya, sesuai pesan almarhum sang ayah.

You might also like