All New Camry Tampil Lebih Agresif dan Mewah di Awal Tahun 2019

Jakarta, Otomotif1.com – PT Toyota-Astra Motor, meluncurkan Toyota All New Camry dengan tampilan yang lebih agresif dan lebih mewah, Selasa (8/1). Dengan tampilan terbarunya ini membuat membuat aura The King of Sedan ini tampil kian prestis diawal tahun 2019.

Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan All New Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, tak terduga dan memikat hati para penggunanya. Hadir dalam tiga line up yaitu Hybrid, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

“Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

All New Camry di global adalah generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982 dengan angka penjualan sudah mencapai lebih dari 18 juta di 100 negara.

Toyota Camry sendiri masuk pasar Indonesia pada 1999, dan  berhasil menjadi market leader di kelasnya sampai saat ini. Pada 2012, TAM juga telah mendatangkan Camry Hybrid dan juga tercatat sebagai mobil hybrid terlaris di pasar otomotif nasional.

Menggunakan platform TNGA membuat penampilan All New Camry tampak lebih kokoh dan stabil, mengekspresikan kepercayaan diri sebagai King Of Sedan. Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah C-HR.  TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

All New Camry hadir dalam dimensi, panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Eksterior dan interior All New Camry dirancang dalam konsep Aggressive Smart Confidence”. Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didisain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas. Desain Aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lampberteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap All New Camry. Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stabilitydan quite cabin, menjadikan kendaraan ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang All New Camry menggunakan teknologi double wishbone.

“Dengan penampilan yang lebih anggun, mewah dan sporty, dan didukung sejumlah fitur terbaru, All New Camry tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga sekaligus memberikan kesan yang lebih prestise terhadap pelanggan. Dan ini adalah bagian strategi kami untuk selalu mewujudkan total ownership experience yang maksimal bagi pelanggan Toyota,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Secara keseluruhan, bagian depan All New Camry memberikan kesan yang lebih mencuat, memancarkan aura individual yang kuat. Semetara itu, bagian belakang eksterior All New Camry terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas. Permukaan eksterior yang halus dan garis desain yang berkualitas, membuat tampilan All New Camry layaknya sedan coupe, mengekspresikan sebagai produk kelas atas.

Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memberikan fitur keselamatan (safety) yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Pada dapur pacu All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan  electric motor dengan power 20.6 kgm.

You might also like