Nissan dan Datsun Apresiasi Turut mengeringi Peresmian Tol Trans Jawa

Jakarta, Otomotif1.com – Sepenggal catatan yang terekam dari perjalanan produk Nissan-Datsun di Indonesia, dibuktikan dengan turut berpatisipasinya Nissan Terra dan Datsun CROSS pada peresian tol Trans Jawa yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Desember 2018 lalu.

Kesempatan ini tentu tidak disia-siakan oleh produsen otomotif raksasa asal Jepang ini, selain dua model itu, Nissan Navara dan New Datsun GO menjadi kendaraan pertama yang menempuh jarak 300 kilometer dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah.

Rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama dengan perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan beberapa APM lainnya dan juga rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa.

Jajaran produk unggulan Nissan Datsun saat mengiringi konvoi Ekspedisi TOL Trans Java.

 

“Kami senang bisa turut menjadi bagian dari Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa sebagai peresmian tol Trans Jawa sepanjang Merak hingga Surabaya ini,” ujar Troy Pantouw, Deputy Director of communications for Nissan in Indonesia, di Jakarta, Jumat (11/1).

Troy juga mendukung sepenuhnya program pemerintah saat ini dalam mengembangan infrastruktur di Indonesia, dengan menyatukan ujung timur sampai ujung barat Pulau Jawa sampai.

“Kami mendukung inisiatif pemerintah dalam perkembangan infrastruktur Indonesia serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa,” sambungnya.

Lebih jauh Troy menambahkan bahwa Nissan Indonesia sangat mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan oleh Gaikindo untuk menjadi bagian dari peristiwa bersejarah ini.

Sementara itu, di tempat yang sama Ario Soerjo selaku Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo mengatakan delapan APM turut bergabung dalam rombongan, termasuk Nissan Motor Indonesia.

Hal ini sengaja dilakukan sekaligus merasakan tol Trans Jawa yang telah berfungsi penuh,” pungkas Ario.

You might also like