The Legend is Back, Team Balap Suzuki CHR Jatim Siap Guncang Arena Balap Nasional 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Suasana ramai menyelimuti ruang aula lantai 1 gedung megah dealer utama Suzuki, Indojaya Motor Gemilang (IJMG) Jl Kemayoran, Kota Surabaya pada Jumat, (8/2).

Sebuah sejarah nampaknya akan diulang kembali sambil bernostalgia akan kehebatan motor Suzuki di lintasan balap tanah air.

Mengusung tema ‘The Legend is Back’ Jumat, (8/2) team balap Suzuki Motor Jatim memperkenalkan sekaligus meluncurkan team balapnya untuk ajang balap nasional 2019, sekaligus penandatanganan kerjasama kesepakatan antara IJMG dan Suzuki CHR Jatim.

Suzuki sendiri bukanlah nama baru diajang lintasan balap nasional. Era 90-an, Suzuki pernah merajai beragam even balap di tanah air. Sebut saja salah satu pembalap nasional Penta Lavida Wijaya yang merajai kelas 2 tak, yang hadir pada acara peluncuran team balap Suzuki Motor Jatim.

Suzuki yang sudah sekian lama tertidur, nampaknya mulai serius untuk bangkit di tahun 2019 ini. Dan Kota Surabaya menjadi saksi kebangkitan Suzuki di ajang balap nasional tersebut.

Penandatangan kesepakatan bersama antara Suzuki IJMG dan Team Suzuki CHR Jatim.

 

Penta Lavida Wijaya salah satu pembalap legendaris Suzuki di kelas 2 tak era 90-an, adalah saksi sejarah perjalanan di arena balap nasional menunggangi motor berlogo ‘S’ ini. Hal inilah yang mendasari tema peluncuran sekaligus perkenalan pembalap Suzuki dengan tema ‘The Legend is Back’.

Penta Lavida Wijaya bergabung dengan Suzuki Motor Jatim untuk menyemangati sekaligus menggairahkan dunia balap 2019, khususnya untuk team Suzuki. Namun dirinya bukan turun sebagai pembalap. Penta Lavida Wijaya melainkan didapuk sebagai chief mechanic dengan menurunkan pembalap Suzuki muda belia yang saat ini masih berusia 10 tahun, dan duduk di kelas 5 SD.

Meski masih terbilan sangat muda, pembalap Suzuki ini sudah sarat dengan prestasi baik ditingkat nasional ataupun daerah sepanjang 2018.

Pembalap muda belia Suzuki ini bernama Davin ‘Chemplon’, yang rencananya akan membesut Satria FU 150 Fi. Sebagaimana kita ketahui, Suzuki Satria FU150 Fi memang sudah memiliki spesifikasi balap sejak diproduksi oleh Suzuki.

Nama team balap Suzuki Motor Jatim sendiri pada lintasan balap nasional di tahun 2019 nanti akan menggunakan nama Team Suzuki CHR Jatim yang akan siap berlaga diajang Kejurda dan Kejurnas 2019.

Susunan dari team Suzuki CHR Jatim 2019 adalah sebagai berikut :

Owner team : Iwan Christianto
Team Manager : Iwan CHR
Racer : Davin Christian Putra ( Davin Cemplon )
Coach : Gupito Kresna 23 ( Pembalap Juara Asia Road Racing Championship (ARRC)
Chief Mechanic : Penta Lavida Wijaya ( Om Penta )
Mechanic : Yayan
Crew : Penyup – Mandra – Kecil – Kris S.

Sederet nama dalam team Suzuki CHR Jatim bukanlah nama sembarangan. Nama-nama tersebut adalah para legenda di lintasan balap nasional.

Acara yang juga di hadiri oleh Morally Ilyas, Kepala Cabang Suzuki IJMG Surabaya ini berharap semoga dengan diluncurkannya team balap Suzuki CHR Jatim bisa mempertahankan image Suzuki Satria ke depannya.

“Ke depan ini adalah tentangan bagi kami di Suzuki, dengan hadirnya legenda balap Suzuki seperti Mas Penta, semoga bisa menggairahkan kembali Suzuki di arena balap sekaligus mengangkat kembali nama Suzuki Satria diajang lintasan balap,” ujar Morally.

Davin ‘Chemplon’ pembalap muda belia yang siap membela Suzuki CHR Jatim diajang pentas ajang balap nasional 2019.

 

Davin ‘Chemplon’ rencananya akan turun di dua kelas berbeda yaitu di kelas MP5 ECU Strandard dan MP5 usia 12 tahun.

Berikut biodata Davin ‘Chemplon :

Mulai balap :

  • Tahun 2013 balap cross pemula sampai 2017
  • Tahun 2017 balap mini GP sampai 2018

Prestasi

  • Maret 2018 Juara 2 Mini GP Championship Mizzle
  • Mei 2018 Juara 1 Mini GP Piala Walikota Semarang dan Juara 1 Mini GP Max 12 tahun Cobra Race 2018
  • September 2018 Juara 1 Mini GP Putra Jaya Roadrace, Juara 2 Mini GP 10 tahun Handayani Roadrace, Juara 1 Mini GP Pak Dhe Balap 68 dan juara 2 Mini GP Bupati Cup.

Untuk target diawal Kejurnas dan Kejurda Team Suzuki CHR Jatim, tidak muluk-muluk. Hal ini disampaikan sendiri oleh Manager Team Suzuki CHR Jatim Iwan CHR.

“Karena ini baru awal Suzuki terjun di lintasan balap, kami tidak muluk-muluk untuk mencapai target di awal musim balap ini, ya minimal podium,” ujar Iwan penuh keyakinan.

Semoga ini adalah awal yang baik, untuk awal sebuah kebangkitan dari tidur panjang sang legenda Suzuki di pentas nasional. Semoga Suzuki sukses dalam meramaikan dunia balap 2019 dan meraih sesuai yang ditargetkan.