HDCI Surabaya Hibahkan 1 Unit Ambulance Untuk Polrestabes Kota Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Ada yang sedikit berbeda apel pagi ini di halaman Polrestabes Surabaya, pasalnya Polrestabes Surabaya menerima kehadiran tamu dari pengurus HDCI Surabaya. Bukan tanpa alasan Ketua HDCI Surabaya dan jajaran pengurusnya ikut dalam apel pagi ini, karena mereka datang dalam rangka menggelar baksos dengan menyerahkan 1 unit kendaraan ambulans kepada Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya.

Baksos memang menjadi pondasi HDCI Surabaya, bahkan penyerahan unit ambulans ini bukan yang pertama. Sudah beberapa kali HDCI Surabaya menyerahkan bantuan ambulance untuk masyarakat Kota Surabaya. Terakhir langkah positif komunitas Moge ini menyerahkan bantuan ambulans untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya beberapa waktu lalu.

Kedekatan HDCI Surabaya dengan Polrestabes Surabaya memang sangat dekat. Dalam sambutannya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, sangat mengapresiasi sekali bantuan 1 unit Nissan Evalia yang dirubah menjadi ambulans untuk Satlantas Polrestabes Surabaya.

“Alhamdulillah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan untuk membantu tugas kita. Kita patut bersukur atas keberadaan HDCI di Kota Surabaya, salah satu kegiatannya yang sangat positif adalah baksos dengan memberikan 1 unit ambulans. Mobil ambulance ini nantinya akan memudahkan kami dalam melayani masyarakat khususnya warga kota Surabaya,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan, di hadapan jajarannya saat apel pagi.

Lebih lanjut Kombes Pol Rudi Setiawan, menambahkan tingginya intensitas lalu lintas di Kota Surabaya, juga masih diiringi dengan tingginya angka kecelakaan. Sehingga dengan adanya ambulans ini bisa memudahkan dan mempercepat pertolongan terhadap korban.

“Pertolongan pertama pasti membutuhkan kendaraan yaitu ambulans, maka dengan adanya bantuan dari HDCI Surabaya ini sudah pasti sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kota Surabaya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi menjelaskan, pemberian ambulans ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan bakti sosial yang sudah gelarnya bersama jajaran anggota HDCI Surabaya. Kali ini sengaja kami memberikan bantuan ambulans kepada Polrestabes Surabaya, agar memudahkan rekan-rekan Polisi Lali Lintas dalam melakukan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya.

“Penyerahan ambulans kepada Polrestabes Surabaya sebagai bentuk persahabatan HDCI Surabaya dengan jajaran Polrestaves Surabaya. Karena selama ini jajaran Polrestabes Surabaya sudah banyak sekali memberikan bantuan kepada kami, baik dalam kegiatan baksos di dalam kota dan luar kota dalam bentuk pengawalan,” ujar Tony.

Tony sangat berharap dengan adanya bantuan ambulans ini dapat mendukung kinerja khususnya Polrestabes Kota Surabaya dalam memberikan layanan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan ketika terjadi kecelakaan di Kota Surabaya.

“Dengan adanya bantuan ambulans ini, saya berharap jajaran lalu lintas Surabaya dapat memberikan layanan dengan cepat terhadap kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tandasnya.

HDCI Surabaya, No Complain-No Accident, NOW !!

You might also like