Lewat PMI, Hyundai Motor Company Hibahkan 2 Unit Hyundai Starex Mover Ambulance Untuk Palu

Jakarta, Otomotif1.com – Sebagai bentuk kepedulian Hyundai kepada korban bencana tsunami Palu, Sulawesi Tengah, raksasa otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor Company menghibahkan 2 unit ambulance Hyundai Starex Mover lewat Palang Merah Indonesia (PMI) kepada masyarakat Palu, Sulawesi Tengah yang tertimpa bencana tsunami pada Oktober 2018 silam.

Hyundai Motor Company memberikan bantuan ambulance sebanyak 2 unit Hyundai Starex Mover Ambulance dengan standar spesifikasi untuk ‘Ambulance Emergency’ melalui Palang Merah Indoneaia guna membantu pemulihan pasca bencana alam tsunami yang melanda Kota Palu dan sekitarnya pada 2018 lalu.

Acara serah terima ini sendiri berlangsung di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia di kawasan Jakarta Selatan yang dilakukan pada Selasa, 19 Februari 2018.

Penyerahan dua unit kendaraan Hyundai Starex Mover Ambulance ini diwakili oleh HD Jung selaku perwakilan dari Hyundai Motor Company (HMC) dan didampingi pula oleh Denny Siregar selaku Sales Operation Director PT Hyundai Mobil Indonesia dan diterima oleh dr Ritola Tasmaya, MPH, Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia.

“Semoga dengan keberadaan dua unit ambulance ini dapat membantu pemulihan pasca bencana alam tsunami yang menimpa kota Palu dan sekitarnya dan ini juga merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Hyundai Motors kepada saudara-saudara kita di sana ,” ujar HD Jung dalam sambutannya tersebut.

Lebih jauh Denny Siregar menjelaskan kepada jajaran PMI Pusat, bahwa Hyundai Starex Mover mengusung dimensi (PxLxT) 5.150 x 1.920 x 2.120 mm dan mobil ini sangat ideal jika digunakan sebagai armada ambulance.

“Spesifikasi teknis Hyundai Starex Mover ini sangat ideal untuk digunakan sebagai ambulance, dengan dimensi (P x L x T) 5150 x 1920 x 2120 mm dan tersedia dalam pilihan standard roof dan high roof didukung Power Train 2.5 CRDi WGT dan transmisi 6-speed M/T sehingga akan optimal dalam mendukung operasional tim medis,” ujarnya.

Hyundai Starex Mover sendiri tersedia dalam beberapa pilihan, standard roof dan high roof, serta didukung dengan mesin 2.5 L CRDi WGT dengan transmisi 6-speed M/T.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) merupakan agen pemegang merek kendaraan Hyundai di Indonesia yang beroperasi sejak 1995, untuk merakit dan memproduksi kendaraan asal negeri ginseng ini.

Sampai saat ini, HMI sudah memiliki sebanyak 48 jaringan dealer di seluruh Indonesia, dan telah melakukan ekspor produknya ke Thailand pada tahun 2010 lalu.