Dibanderol Rp 216 Juta,  Triumph Scrambler 1200 Terbaru Akan Diluncurkan di Indonesia Hari Ini

Jakarta, Otomotif1.com – Sukses diperkenalkan pada ajang  bergengsi EICMA pada November 2018 lalu, PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang lisensi merek motor asal Inggris, Triumph Motorcycle di Indonesia akan memperkenalkan Boneville Scrambler 1200, pada Minggu (24/2) di Jakarta.

Triumph Motorcycle akan memperkenalkan dua model nya di Indonesia yaitu Scrambler 1200 XE dan model lainya Scrambler1200 XC.

Apa yang menarik dari kedua model asal negeri Ratu Elizabeth ini ?

Tentu saja yang menarik dari tampilan motor bagi penggila adventure ini adalah tampangnya yang klasik. Dari sisi desain, jika kita melihat pada tampilan depan, Scrambler 1200 terbaru ini memiliki desain tracker yang klasik. Hal ini dapat dilihat dari desain spartbor berbahan alumunium, jok bergaya retro, tangka bahan bakar dengan model teardrop, stang lebar dan logo Triumph berbentuk persegi panjang klasik pada varian XE.

Triumph dibangun untuk memberikan pengalaman berkendara untuk penggila petualangan di setiap medan jalan, dikemas dengan spesifikasi kelas terkemuka dengan teknologi canggih.

Lewat model terbaru dari Scrambler 1200 ini, Triumph menegaskan bahwa sebagai legenda Triumph mulai ke tingkat yang sama sekali baru.

Triumph Scrambler 1200 terbaru ini diciptakan memang sebagai motor off-road maupun on-road yang paling tangguh di kelasnya. Hal ini bisa dilihat dari kapasitas mesin yang digendongnya yang berkapasitas 1200 cc, liquid-cooled Triump Thruxton yang sudah di tuning ulang.

Dengan bobot mesin High Power (HP) sebesar itu, Triumph Scrambler 1200 terbaru mampu memberikan power sebesar 90 Hp dengan torsi sebesar 110 Nm. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Sebagai motor off-road, baik Scrambler 1200 XE maupun XC sudah dilengkapi dengan garpu Showa yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, sementara suspensi belakang juga sudah menggunakan Ohlins yang juga bisa diatur sedemikian rupa oleh pengguna. Bedanya, pada varian XC ditawarkan suspensi dengan jarak travel 200 mm dan varian XE ditawarkan dengan jarak travel 250 mm.

Pada sistem pengereman, kedua varian ini dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS) yang dapat dimatikan atau hidupkan. Triumph Scrambler 1200 terbaru ini sudah menggunakan roda depan 21 inci dan roda belakang 17 inci.

Untuk harga yang ditawarkan, Triumph Scrambler 1200 dibanderil US$ 15.400 atau sekitar Rp216 juta.

Namun demikian, mengenai harga yang ditawarkan di Indonesia sejauh ini memang belum adam informasi resmi dari pihak  GAS, karena memang baru pada hari ini Minggu (24/2) model terbaru dari Scrambler 1200 akan diluncurkan. Kita Tunggu saja.

You might also like