Distributor Motor Triumph Untuk Indonesia, PT GAS Triumph Motorcycle  Resmi MerilisThe New Scrambler 1200 XE

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, pabrikan motor asal Inggris, Triumph baru saja merilis The New Triumph 1200 XE melalui PT GAS Triumph Motorcycle, Authorized Dealer Triumph Motorcycle di Indonesia, Minggu (24/2).

Kehadiran New Scrambler 1200 XE sebagai model terbaru Triumph, yang dirancang untuk segala medan off-road ataupun on-road dengan beragam keunggulan yang dapat memberikan enjoy and fun riding bagi penggunanya, tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, Scrambler di era tahun 50-an.

Sosok Scrambler 1200 XE adalah definisi nyata dari sebuah kombinasi power yang besar dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph. Hal inilah yang nampaknya menjadi alasan PT GAS Triumph Motorcycles memboyongkan untuk konsumen di Indonesia.

 

Menurut keterangan Director PT GAS Triumph Motorcycles, Yudi Yulianto, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di semua medan.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph  melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” tutur Yudi Yulianto, di Jakarta Minggu (24/2).

Kehadiran Scrambler 1200 XE bukan sekadar mempertahankann ciri khas dari gaya scrambler seperti ground tinggi serta knalpot model upswept, namun diikuti oleh melimpahnya fitur modern terbaru. Sebut saja dari tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro,ABS cornering,lampu LED, cruise conrol, navigasi dan lainnya.

Bagaimana dengan kelengkapan fitur bodinya?

Triumph Scramblers 1200 XE telah dirancang sedemikian rupa menjadi motor petualang premium antara tangki bensin yang terbuat dari material seamless dengan desain baru dilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium, Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal performa mesin untuk menyuntik performa saat offroad , Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan  tenaga  90 PS pada 7.400 rpm, Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38% lebih dari  Scrambler 2019.

Triumph Scramblers 1200XE dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet Black

Fitur Scrambler 1200XE

Mengambil kemampuan tingkat tinggi, Triumph Scrambler 1200 XE memiliki fitur dengan standard teknologi terkemuka yang berfokus pada kenyamanan berkendara, seperti :

Fitur instrumen 1200XE berupa TFT terbaru full colour dari Triumph dengan desain yang stylish serta tata letak informasi yang dapat dipersonalisasi. Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengendara untuk memperbarui pesan layar saat start  dengan nama mereka.

6 mode riding, termasuk ‘Off-Road Pro’. Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur ‘Off-Road Pro’yaitu mode khusus sebagai bekal saat melewati  medan offroad atau ketika berpetualangan. Pada saat mengaktifkan mode ‘Off-Road Pro’  otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi.

Optimised Cornering ABS adalah fitur standar eksklusif untuk Scrambler 1200 XE yang dipasang dalam mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai bentuk sudut kemiringan di tikungan.

IMU – Inertial Measurement Unit sebuah fitur canggih yang dikembangkan dalam mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Ini membutuhkan pengukuran konstan tingkat tinggi untuk sudut kemiringan berorientasi pada fitur keselamatan.

Lampu LED dengan DRL headlight Scrambler 1200 XE telah dilengkapi dengan semua lampu LED termasuk lampu depan 5” serta lampu belakang lebih atraktif. LED Daytime Running Lights juga terpasang di lampu depan untuk memberikan visibilitas dan pencahayaan lebih baik.

Illuminated backlit switch Switch  berlampu latar dari LED untuk meningkatkan interaksi pengendara dan meningkatkan kontrol serta memberikan cahaya lembut di semua kondisi.

Torque assist clutch dirancang untuk mengurangi daya tekan tuas kopling bagi pengendara sehingga lebih ringan.

Keyless ignition dipasang sebagai standar pada kedua model. Sistem ini mengakui kedekatan fob tanpa kunci dan kemudian memungkinkan pengapian melalui saklar kubus dipasang tombol start. Ada juga kemampuan untuk menonaktifkan fungsi transmisi nirkabel kunci ini dengan satu sentuhan tombol untuk keamanan yang lebih besar.

Heated grips dipasang sebagai standar dengan Scrambler 1200 XE Ini terintegrasi dengan tombol di genggaman tangan kiri memberikan kenyamanan pengendara lebih besar, dengan dua mode.

Cruise control elektronik dipasang sebagai standar untuk model Scrambler 1200 XE. Ini adalah sistem tombol tunggal yang dipasang di bagian kiri saklar. Fitur ini dapat diakses dengan mudah saat mengendarai untuk kenyamanan dan keamanan maksimum.

USB charging Scramblers baru memiliki fitur USB soket listrik untuk pengisian perlengkapan pribadi. Hal ini ada di dalam kotak penyimpanan di bawah jok.

Sistem kontrol GoPro adalah unit terintegrasi pertama di dunia Pertama untuk sepeda motor – Triumph. Fitur GoPro terpadu ke sepeda motor, memfasilitasi operasi kamera GoPro, yang difasilitasi oleh konektivitas Bluetooth modul aksesori dipasang. Koneksi dan kontrol ditampilkan pada instrumen TFT, memungkinkan video yang intuitif dan operasi foto melalui switch gear. (Optional).

Turn-by-turn navigation system adalah fitur yang pertama digunakan pada sepeda motor untuk saat ini. Triumph datang dengan pengenalan sistem yang terintegrasi turn-by-turn navigasi didukung oleh Google – premium sepeda motor produsen kemitraan pertama mereka. Sistem navigasi difasilitasi melalui modul aksesoris dilengkapi konektivitas Bluetooth.Setelah pengendara telah memilih rute pada aplikasi Triumph dan set-off, instrumen simbol gilirannya hadir di layar menggunakan ikon grafis sederhana. Dengan sistem ini, pengendara memiliki yang mereka miliki sistem navigasi, seorang perencana route-, tujuan akhir mereka dan tempat menarik seperti hotel, pompa bensin dan restoran. (Optional).

Aplikasi Triumph untuk ponsel iOS ™ dan Android ™, pengendara dapat men-download secara gratis semua aplikasi Triumph baru, yang memberikan fungsi navigasi terhubung. Navigasi, perencana rute, tujuan akhir dan tempat menarik (hotel, bahan bakar, restoran dll) semuanya dikontrol oleh pengendara melalui aplikasi ini. Google dan Android adalah merek dagang dari Google LLC. (Optional).

Koneksivitas Ponsel dan music pada The Scrambler 1200 XE mempunyai fitur integrasi telepon Bluetooth, dengan tampilan yang jelas pada instrumen TFT warna, dan operasi ponsel intuitif melalui switchgear, yang memungkinkan pengendara untuk memilih musik, mengontrol volume dan menerima panggilan. Hal ini difasilitasi melalui modul konektivitas Bluetooth aksesori dipasang. (Optional)

Kelengkapan dan Keunggulan Spesifikasi

Berkolaborasi dengan Öhlins serta konstruksi sasis New Scrambler  yang dirancang khusus dengan fokus pada kemampuan off-road dan ergonomi kenyamanan pengendaranya, Scrambler 1200 XE telah dikembangkan untuk menjadikannya motor dual puprpose classic and adventure  terbaik di kelasnya.

Unit suspensi belakang adjustable baru dari Öhlins mendukung kinerja roda dan daya serap guncangan istimewa saat digunakan di medan offroad dengan ground clrearence-nya.

Spesifikasi tinggi engineering lainnya terletak pada Brembo M50 radial monoblock, footstep lipta yang bisa diatur serta ban tubeless pertama di kelasnya dengan pelek jari-jari 21”.

Untuk harga di wilayah DKI Jakarta, Triumph Scrambler 1200 XE di bandrol dengan harga Off-The Road Rp 545 Juta.

You might also like