Bridgestone Umumkan Rencananya Kembali di Ajang Motorsport 2019

Tokyo, Otomotif1.com — Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan rencananya untuk terjun kembali diajang motorsport di tahun 2019, Kamis (28/2).

Dalam rilis yang ditulisnya, Bridgestone mendukung berbagai ajang motorsport baik di Jepang maupun luar Jepang, mulai dari tingkat tertinggi di seri profesional hingga ke ajang motorsport amatir, terutama dengan memasok ban Bridgestone Potenza untuk mobil balap races dan ban Bridgestone Batlaxx untuk sepeda motor balap.

Rencananya pada tahun 2019 ini Bridgestone ingin sekali kembali memperkuat kesuksesan seperti pada tahun 2018, dimana tim-tim balap yang menggunakan ban Bridgestone menjadi juara di ajang balap mobil Super GT baik di kelas GT500 maupun GT 300 untuk pertama kalinya sepanjang 5 tahun terkahir.

Lebih jauh lagi, hanya dalam dua tahun, ban Bridgestone telah sukses mendukung tim-tim yang memenangkan ajang Endurance World Championship (EWC) 2018 yang merupakan ajang balap ketahanan sepeda motor terkemuka di dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Di tahun 2019 ini juga, Bridgestone akan memasok ban untuk kejuaraan All Japan Road Race Championship dan balap ketahanan sepeda motor Suzuka 8 Hours Endurance Race, serta NTT IndyCar® Series di Amerika Utara.

Dengan menggunakan ban merek Firestone, Bridgestone memasuki tahun ke-20 berturut-turut sebagai pemasok tunggal, dan kerjasama ini juga baru saja diperpanjang hingga 2025. Dengan merancang dan mengembangkan ban balap berperforma tinggi untuk seri balap tingkat atas ini, Bridgestone terus mengembangkan keahlian dan teknloginya mengenai ban.

Rencana pada tahun ini juga Bridgestone masuk sebagai pabrikan pendukung pada ajang balapan Toyota Gazoo Racing 86/BRZ Race, Roadster Party Race III, All-Japan Gymkhana Championship, dan balap gokart dimana semuanya diselenggarakan di Jepang.

Sebagai tambahan, Bridgestone memasok ban kepada tim yang berlga di ajang Nürburgring 24 Hours Endurance Race, serta ajang motorsports grassroot di Jerman yang disaksikan lebih dari 200,000 penonton. Dengan memasok ban di ajang motorsport ini, Bridgestone berharap dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Di 2019, Bridgestone akan terus bekerja bersama-sama pabrikan mobil dan pihak lainnya untuk berkontribusi dalam mengembangkan motorsports dan bagi masyarakat untuk menghasilkan pengalaman mengemudi dan berkendara yang menyenangkan.

You might also like