Gunakan Teknologi Sintetis, Bridgestone Sukses Kembangkan Polimer Hybrid Pertama di Dunia

Karet Berkekuatan Tinggi Polimer Pertama di Dunia melebihi kinerja Karet Alam memenangkan penghargaan “Environmental Achievement of the Year”

Tokyo, Otomotif1.com — Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan bahwa Bridgestone memenangkan penghargaan “Environmental Achievement of the Year” untuk Karet Berkekuatan Tinggi Polimer (Polymer High Strength Rubber (HSR) pertama di dunia di ajang Tire Technology International Awards for Innovation and Excellence 2019.

Aktivitas pemenang penghargaan ini adalah pengembangan dari High Strength Rubber (HSR) yang diumumkan pada bulan Mei 2018.

HSR sendiri adalah polimer pertama di dunia yang menggabungkan karet dan resin pada tingkat molekuler serta memiliki kekuatan dan ketahanan abrasi yang melampaui karet alam.

Sebagai informasi, HSR adalah bahan ban yang akan digunakan pada pembuatan ban generasi berikutnya. Dengan teknologi ini, ban yang dihasilkan akan memiliki tingkat kinerja yang sudah di syaratkan dan dapat menekan polusi yang disebabkan oleh ban.

Tentu saja, ini merupakan salah satu solusi efisien untuk penggunaan sumber daya yang efektif dan mengurangi jejak kaki pada lingkungan sekitar.

Bridgestone Group sendiri sudah sekian lama fokus pada “Lingkungan” sebagai salah satu area prioritas dari komitmen CSR globalnya, “Our Way to Serve”.

Bridgestone menggunakan inovasi dan teknologi untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan dengan menyeimbangkan operasinya dengan lingkungan dan akan berkontribusi untuk meningkatkan cara orang bergerak, hidup, bekerja, dan bermain.

 

You might also like