Perluas Jaringan, Nissan Motor Indonesia Resmikan Nissan Retail Concept di Serang Banten

Banten, Otomotif1.com – Sebagai komitmen sekaligus agar lebih dekat dengan para konsumennya di Indonesia, Nissan Motor Indonesia membuka outlet barunya yang berlokasi di Serang Barat, Banten, pada Senin (11/3).

Lewat siaran persnya yang diterima Otomotif1, Senin sore (11/3) Nissan Motor Indonesia menegaskan, bahwa pembukaan outlet ini menjadi lanjutan dalam strategi pertumbuhan Nissan melalui rencana jangka menengah baru perusahaan untuk Indonesia.

Outlet baru ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC), yang menawarkan layanan pelanggan yang telah mengalami penyempurnaan untuk pengalaman brand yang konsisten secara global.

“Pembukaan outlet baru ini adalah bukti lebih lanjut dari komitmen Nissan untuk Indonesia. Outlet ini menawarkan lingkungan yang hangat dan ramah dengan fasilitas modern. Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman menyenangkan saat mengunjungi outlet kam, dari setiap tahap interaksi, mulai dari layanan penjualan, hingga servis untuk kendaraan mereka,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan Datsun Serang Barat menawarkan berbagai model kendaraan Nissan dan Datsun bagi para pelanggan, termasuk All New Nissan Livina, All New Nissan Serena, dan Datsun GO+ Panca CVT. Outlet ini berdiri diatas lahan seluas 1.067 meter persegi, termasuk area penjualan dan bengkel dengan sembilan bay.

Untuk pengelolaan outletnya sendri, Nissan Motor Indonesia menggandeng PT Dipo Pahala Otomotif (DPO) yang merupakan mitra dealer resmi Nissan yang keenam di Indonesia.

“Melalui outlet baru yang nyaman dengan desain yang mengikuti Nissan Retail Concept ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan pengalaman pelanggan yang konsisten, dan terdiferensiasi untuk produk Nissan dan Datsun yang ada saat ini, dan dimasa mendatang,” jelas Suhardi Chandra, Presiden Direktur PT Dipo Pahala Otomotif.

Nissan terus mendukung inovasi dan pengalaman berkesan bagi para pelanggan di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Customer Power dan rencana jangka menengah perusahaan Nissan M.O.V.E to 2022, semua outlet Nissan-Datsun akan diselaraskan melalui Nissan Retail Concept, yang menawarkan pelanggan lokasi yang nyaman untuk membeli, leasing, maupun melakukan perawatan mobil Nissan dan Datsun mereka.

Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua bidang, dari penjualan, layanan, hingga layanan pembiayaan, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan

Nissan Retail Concept meliputi lima komponen pokok: logo ikonik “Red Nissan Tablet” pada pintu masuk showroom dan pilon yang menciptakan identitas brand Nissan yang kuat dan penuh semangat.

Warna merah pada “Nissan Drive” secara intuitif mengarahkan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan menciptakan pengalaman yang mengesankan; berbagai area konsultasi yang nyaman untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan.

Dealer Nissan ini juga dilengkapi dengan lounge premium untuk memperkaya pengalaman pelanggan; serta tempat serah terima kendaraan yang eksklusif.

“Kami senang bisa mengubah pengalaman pelanggan jadi lebih berkesan lewat konsep Nissan Retail Concept ini untuk pelanggan dan calon pelanggan Nissan dan Datsun,” ujar Alan Caugant, Wakil Presiden untuk Sales & Dealer Network Development PT. Nissan Motor Indonesia.

Dalam momen istimewa ini, Nissan memberikan apresiasi khusus kepada pelanggan pertama yang membeli Intelligent SUV – Nissan Terra dari outlet Nissan Datsun Serang Barat.

“Moment ini menjadi lebih berkesan karena kami bisa memberikan ucapan terima kasih secara langsung pada duta Nissan Terra di wilayah Banten, yang juga melakukan pembelian pertama Nissan Terra dari outlet ini,” sambung Alan.

Saat ini, terdapat 107 outlet Nissan-Datsun yang beroperasi di seluruh Indonesia. Semua outlet yang ada akan secara bertahap menerapkan Nissan Retail Concept baru ini untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan di dealer Nissan.

You might also like