Ini Dia Ubahan All New Ertiga Sport GT

Surabaya, Otomotif1.com – Informasi mengenai akan dirilisnya varian tertinggi dari All New Ertiga dalam bentuk sport memang santer. Tapi informasi tersebut sampai saat ini masih tersimpan rapat oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Heboh soal berita penampakan sosok All New Ertiga sport GT yang dilansir Autocar India edisi 22 Maret 2019, setidaknya banyak media otomotif di Indonesia yang bertanya-tanya tentang varian paling keren dari All New Ertiga Sport GT.

Selidik punya selidik, Otomotif1, berhasil menemukan sosok tersebut di Kota Surabaya. Memang sama persis dengan foto yang dilansir pada Autocar India tersebut.

Sosok tersebut memang adalah All New Ertiga edisi Sport GT, yang mendapat ubahan pada eksterior dan interior. Namun demikian, perubahan yang ditampilkan tidak seheboh yang dikira.

Kami lebih cocok menyebutnya Black Edition Sport GT. Karena memang tampilan hitam memenuhi bagian eksterior sampai ke Interior dari All New Ertiga edisi Sport GT ini.

 

“All New Ertiga Sport GT tersebut adalah bagian dari variasi lain yang dilakukan pihak dealer Suzuki di Jawa Timur untuk membuka wawasan konsumen dalam memodifikasi All New Ertiga. Itu tidak ada sangkut pautnya dengan SIS, itu murni dealer. Agar lebih jelasnya mungkin bisa menghubungi pihak dealer terkait,” ucap Harold Donnel, Section Head Product Development 4W SIS, ketika dihubungi Otomotif1, Selasa (12/3).

Lebih jauh Harold sendiri menjelaskan, SIS pernah pada tahun 2018 membuat konsep Suzuki Sport. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya anak muda yang ingin menampilkan sisi lain dari All New Ertiga.

“Lewat Suzuki Sport, kami menunjukan kepada konsumen berjiwa muda dan agresif tentang konsep lain dari All New Ertiga yang ternyata sangat oke banget juga jika dimodif sport, baik dari sisi eksterior maupun interior. Nah, mungkin yang dilakukan oleh pihak dealer di Jawa Timur tidak jauh berbeda dari apa yang dulu pernah kami tampilkan lewat tipe All New Ertiga GT ini,” paparnya.

Jika melihat tampilan dari All New Ertiga GT ini, dari sisi eksterior memang sangat berbeda dari All New Ertiga standar. Tampilan agresif dengan pengaplikasian body kit di sekujur body yang dibungkus warna hitam gelap disertai list merah menyala, menambah aura racing dari tampilan sebuah MPV keluarga ini.

Tampilan grill yang ada pada All New Ertiga GT tidak ada list crome seperti pada All New Ertiga biasa, melainkan bentuk honeycomb dalam balutan warna hitam pekat ditambah logo S silver yang semakin mempertegas warna gelap itu sendiri.

Jika dilihat secara seksama, desain grill GT dibuat memang saling bertautan dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu atas dan bawah.

Pada bagian belakang, terdapat emblem ‘GT’ yang mempertegas varian ini dengan varian yang biasa atau standar. Kemudian vender lebih panjang dari pada yang tipe biasa, dan gril dengan list merah menyala.

Ubahan pada All New Ertiga GT ini memang tidak banyak, setidaknya ada 7 ubahan pada bagian ekterior.

Tapi yang jelas, soal produk yang akan diluncurkan SIS pada 22 Maret 2019 bukanlahlah produk yang sempat heboh dan diberitakan salah satu media dari India.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Yuanita Christanti, Marketing & Sales Manager PT United Motor Centre, A Yani Kota Surabaya. Menurutnya, saat ini All New Ertiga cukup kuat penjualannya di Jawa Timur, karena itu kenapa kami membuat konsep dari Suzuki All New Ertiga GT.

“Ini bukan produk yang akan diluncurkan pada 22 Maret 2019 nanti. Produk All New Ertiga GT ini adalah konsep dari inisiatif UMC sendiri untuk konsumen kami yang memang ingin mengubah tampilan dari All New Ertiga miliknya sendiri,” ujar wanita humble dan ramah ini.

Yuanita juga menambahkan, ubahan yang paling banyak berubah ada pada eksterior.

“Model yang ada ini yang belum ada improvement, bisa dilihat dari velg yang ada sekarang. Jika nanti sudah ada improvement velgnya bukan seperti ini, tapi two tone. Dan variasi untuk part ini ekslusif hanya ada di UMC, total item ubahannya ada 7, ” terangnya.

Lantas bagaimana dengan harga, Yuaniata menjelaskan untuk harga ada penambahan item part asesoris sebesar Rp 6 Juta untuk 7 item.

Untuk informasi lebih detail, konsumen bisa langsung datang ke UMC A Yani, Kota Surabaya.

You might also like