First Impression DFSK Glory 560 di Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Pabrikan kendaraan yang berbasis di Cikande, Banten DFSK Motors Indonesia memperkenalkan medium SUV Glory 560 yang selama ini isunya hanya dihembuskan di kalangan media otomotif di Indonesia.

Mengambil tempat di Jimbaran, Ancol, Jakarta pada Selasa (26/3), akhirnya medium SUV yang nantinya akan menjadi pesaing bagi Honda HR-V dan Chevrolet Trax ini diperkenalkan secara terbatas di kalangan media.

Dengan kehadiran medium SUV terbaru ini, DFSK terus senantiasa menunjukan komitmennya melayani berbagai kebutuhan akan kendaraan-kendaraan berkualitas di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari permintaan konsumen yang ada di Indonesia yang selalu tumbuh dari waktu ke waktu, dan DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan yang unggul serta sudah teruji di berbagai belahan dunia.

Dari riset pasar yang diadakan internal DFSK menemukan bahwa terdapat perbaikan berkelanjutan ekonomi nasional Indonesia, pasar otomotif terutama segmen SUV di konsumen Indonesia mengalami perubahan positif.

Pertama, sektor SUV telah menjadi segmen pertumbuhan tercepat dari konsumsi otomotif Indonesia. Walaupun MPV masih merupakan segmen terbesar, tetapi semakin banyak konsumen yang telah memilih SUV sebagai mobil pertama mereka, atau mengganti MPV dengan SUV. Kedua, konsumen semakin menuntut kenyamanan berkendara dan berteknologi tinggi. Ketiga  selain persyaratan fungsional, konsumen mulai mengejar produk yang lebih gagah yang berbeda dari SUV tradisional dan berbeda dari MPV yang lebih murah.

Glory 560 adalah sebuah SUV dengan bentuk yang tangguh, dinamis, ruang berkendara yang nyaman dan keamanan yang terpercaya.

 

Data menunjukkan bahwa mayoritas kelompok konsumen utama produk-produk SUV di Indonesia terkonsentrasi pada usia 30-49 tahun. Mereka memiliki gairah hidup yang tinggi dan karier yang mapan.

Melihat peluang yang sangat baik dan dipadukan dengan kemampuan DFSK sebagai SUV Expert, maka DFSK dengan bangga memperkenalkan DFSK Glory 560 dengan tagline Gets You Forward untuk pertama kalinya. Model SUV Compact ini akan menjadi kendaraan penumpang kedua yang ditawarkan di Indonesia dengan mengedepankan standar tinggi dan performa terbaik khas DFSK.

“Kami dengan bangga memperkenalkan DFSK Glory 560 untuk pertama kalinya khusus untuk rekan-rekan media sekalian. DFSK melihat bahwa kendaraan terbaru kami ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima oleh konsumen di Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Terlebih DFSK Glory 560 didukung dengan desain yang active stylish serta tangguh, teknologi canggih yang akan membuat mobilitas penggunanya semakin nyaman, hingga performa terbaik yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari,” ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, pada 26 Maret 2019 di Jimbaran Ancol Jakarta Utara.

DFSK Glory 560, Pengalaman Berkendara yang Aktif dan Nyama untuk disegala Aktivitas

DFSK Glory 560 adalah model kedua dari DFSK setelah pada tahun 2018 lalu memperkenalkan Glory 580 diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Penampilan Glory560 yang dinamis dan tangguh, mencerminkan DNA liar yang seharusnya dimiliki oleh produk-produk SUV. Hal ini akan semakin cocok bagi konsumen muda yang bersemangat, energik dan berani menantang.

Glory 560 memiliki dimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT) dan cukup untuk memberikan kesan tangguh kepada mereka yang memandang mobil tersebut.

Kemewahan medium SUV Glory 560 bukan hanya terlihat dari tampilan luar, tapi aura kemewahan tersebut sangat dirasakan pada interior kendaraan ini.

 

Pada Glory 560, DFSK menyematkan tampilan Active Stylish Design untuk memberikan citra modern. Lewat garis body samping yang membentuk lekukan untuk memberikan kesan sporty, penggunaan sporty wings – shaped  grille dengan krom bernuansa agresif yang memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin, sampai lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Kemudian beberapa detail juga tetap diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena nan modern, serta alloy wheel berukuran 17 inci nan gagah.

Nuansa mewah dan modern pada kendaraan ini dihadirkan melalui interior kabin DFSK Glory 560 dengan menggunakan material soft touch berkualitas terbaik untuk memastikan kenyamanan dan memberikan kemewahan. Balutan kulit berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah di jok yang lembut semakin menambah kenyamanan.

Begitu pula dengan desain panel dashboard yang ergonomis untuk sopir dan penumpang depan, serta ditunjang dengan layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Sisi Modern juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, berpose di dalam Glory 560 saat acara penampilan perdana DFSK Glory 560, di Jimbaran Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Selama perjalanan, para penumpang tidak perlu bingung untuk meletakan barang bawaanya karena DFSK Glory 560 dilengkapi dengan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi. Bahkan untuk jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan membuat lantai mobil rata untuk memudahkan penumpang membawa berbagai macam barang bawaan selama perjalanan.

Dapur Pacu Bertenaga DFSK GLORY 560

Sebagai mediaum SUV, performa DFSK Glory 560 juga tidak perlu diragukan karena didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm. Konsumen tidak perlu risau dengan mesin berukuran kecil ini karena tenaga yang ditawarkan setara dengan mesin diatas 2.000 cc naturally aspirated namun tetap memberikan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya.

Agar kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan dengan halus tanpa ada sendatan berarti.  

Pengalaman berkendara dengan DFSK Glory 560 dipastikan juga akan semakin menyenangkan berkat sejumlah fitur yang disematkan. Pengemudi bisa berkendara dengan nyaman berkat beberapa fitur penunjang mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Kepastian Garansi yang Menenangkan Hati

DFSK juga memastikan selain memberikan kendaraan yang berkualitas tinggi melalui DFSK Glory 560, merek yang sudah memiliki pabrik di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten ini juga memberikan perlindungan purna jual untuk menyempurnakan semuanya. DFSK Glory 560 juga mendapatkan Super Warranty 7 Years / 150.000 Kilometer km (7 Years Worry Free) sebagai bentuk komitmen DFSK memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan maksimal terhadap konsumen di Indonesia. Garansi ini merupakan terobosan berani yang ditawarkan oleh DFSK untuk menjamin kualitas produknya untuk memberikan ketenangan kepada konsumen di Indonesia selama berkendara dengan DFSK Glory 560.

“Dengan bermodalkan desain yang modern nan menggagumkan, performa terbaik di kelasnya, fitur yang berlimpah, hingga perlindungan garansi sampai tujuh tahun membuat kami optimis DFSK Glory 560 bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. SUV adalah salah satu segmen yang menjanjikan DFSK Glory 560 siap untuk bersaing dan menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia. Kami berharap konsumen akan puas dengan produk-produk DFSK, karena ini menjadi focus utama kami. Dukungan 50 diler yang tersebar di Indonesia membuat kami optimis, konsumen akan lebih mudah menjangkau kami ,” pungkas Franz Wang.

Glory560, Come for you, walk with you – GETS YOU FORWARD!