Pajero Indonesia Bersatu (PIB) Meriahkan GIIAS Surabaya 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Pemandangan berbeda hadir di lokasi outdoor GIIAS Surabaya 2019, pada Senin (1/4). Lokasi outdoor pada saat itu dipenuhi oleh kendaraan berotot dan macho yang menggambarkan pemiliknya adalah penyuka tantangan.

Dari pantauan Otomotif1, setidaknya ada lebih dari 3 peserta yang ikut meramaikan even tahunan GIIAS Surabaya 2019. Di sana ada Java Outlender, Pajero Indonesia Bersatu dan JK.

Keikutsertaan PIB pada even GIIAS Surabaya 2019 ini adalah untuk memperkenalkan eksistensi PIB di Indonesia bagian timur sebagai pengguna Pajero non double cabin.

Menurut Sekretaris Jenderal Pajero Indonesia Bersatu, Ignatius Anoklis Irmantoro atau yang akrab di sama Ifan. Pajero Indonesia Bersatu atau yang disingkat PIB besar dan berpusat di Surabaya, Jawa Timur.

“Saat ini chapter PIB ada di Makassar, Ternate dan Jambi sebagai chapter paling barat. Untuk jumlah member saat ini PIB beranggotakan 600 an dan total chapter ada 12, dan rencananya chapter ke 13 akan dibuka di Medan pada tahun ini,” ujar Ifan.

Seperti kebanyakan komunitas otomotif lain, salah satu kegiatan yang tidak lepas dari agenda besarnya adalah touring. Tetapi, PIB ternyata banyak memiliki agenda bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan yang selama ini sudah dilakukannya, bahkan sampai bermain lumpur dan merambah hutan.

“PIB selain kegiatan touring kita juga andil langsung dalam kegiatan bakti sosial, seperti bedah rumah, mendatangi panti asuhan bahkan kami turun membantu korban bencana tanah longsor di Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu. Selain itu, kita juga tidak segan untuk turun bermain off-road,” papar Ifan.

Sebagai komunitas yang tidak meng-ekslusifkan diri, PIB sangat terbuka bagi siapapun yang punya Mitsubishi Pajero dan ingin bergabung. PIB sebagai komunitas yang besar dan dan berpusat di Surabaya, tentunya bisa menjadi penyeimbang bagi komunitas yang ada di Indonesia.

“Karena kebanyakan komunitas otomotif berpusat di Jakarta, kita ingin suasana lain dan kita bentuk pengguna dan penggemar Mitsubishi Pajero dalam wadah Pajero Indonesia Bersatu (PIB) sebagai penyeimbang,” ujarnya.

Visi dan eksistenti PIB kepada masyarakat umum jika keberadaan penggemar kendaraan Mitsubishi Pajero dari berbagai kota di Indonesia adalah solid dan terarah positif.

Salah satu visi dari PIB adalah ikut menciptakan budaya disiplin dan ketertiban berlalu lintas, sekaligus mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara di jalan.

“Lebih dari itu, kehadiran PIB juga ingin menjalin kekeluargaan dan kebersamaan antar seluruh pengguna Mitsubishi Pajero dalam wadah PIB, sehingga melahirkan rasa solidaritas dan empati yang tinggi antara anggota dan keluarga juga masyarakat pada umumnya,” jelas Ifan.

Untuk informasi lebih jauh mengenai Pajero Indonesia Bersatu, bisa datang langsung ke Sekretariat PIB Jalan Tanjung Pinang No 67, Perak-Kota Surabaya.

You might also like