Prospek Cerah Glory 580 di Jawa Timur, DFSK Siap Buka 13 Dealer di Jatim

Surabaya, Otomotif1.com – Belum genap setahun PT Sokonindo Automobile selaku distributor produk otomotif berlabel DFSK Glory 580 meluncurkan produknya di Kota Surabaya, atau tepatnya saat GIIAS Surabaya 2018 yang digelar pada 15 September 2018 lalu, penjualan SUV yang menjadi andalan jualan DFSK ini terbilang sukses meraih penjualan sebesar 150 unit sampai dengan Maret 2019.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Branch Manager Manang Sejahtera Abadi, Heintje Darmawan atau yang akrab dipangil Iwan, salah satu dealer DFSK di Jawa Timur.

Kepada Otomotif1 ketika berkunjung ke booth DFSK diajang GIIAS Surabaya 2019. Iwan menuturkan jika pasar SUV DFSK Glory 580 cukup bagus. Meski menurutnya belum maksimal.

“DFSK punya dua produk andalan yang cukup bagus penjualannya di Jawa Timur yaitu Super Cub dan Glory 580. Memang jika dibandingkan dengan penjualan Super Cub, Glory 580 masih belum ada apa-apanya,” ungkap Iwan membuka obrolan dengan Otomotif1, Rabu (3/4).

Perlu diketahui, DFSK memiliki dua produk yang selama ini menjadi andalannya di Jawa Timur. Untuk produk kendaraan niaga, DFSK punya Super Cub, yang terbilang cukup sukses penjualannya di Jawa Timur, dan Glory 580 yang diluncurkan pada pada bulan September 2018 bertepatan dengan ajang GIIAS Surabaya 2018 lalu.

“Glory 580 memiliki keunggulan di berbagai aspek, selain program promo garansi 7 tahun yang menjadi andalan jualan kami selama ini. Brand APM mana yang berani melakukan garansi sampai 7 tahun seperti DFSK,” tegasnya.

Memang sejak awal diperkenalkan, pihak DFSK sudah berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat kota Surabaya. Hal inilah membuat DFSK optimis Glory 580 akan mendapat tempat di hati masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Untuk merebut pasar itu kan gak gampang, butuh pendekatan dan butuh treatment yang panjang. Karena itu pengembangan yang paling utama yang sudah dilakukan DFSK dengan membuka dealer di Jawa Timur, yaitu di Surabaya dan Sidoarjo. Dan rencana selanjutnya akan ada 7 dealer lagi, untuk semester kedua ada 3 lagi jadi total dealer di Jatim ada 13 dealer,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai penjualan Glory 580, Iwan menuturkan kalau dari dealernya saja sejak pertama diluncurkan sudah diangka 100-an lebih.

“Saya sendiri aja jualan DFSK selama kurang dari 7 bulan semenjak pertama diluncurkan sudah laku 60 unit, belum lagi anak-anak sales yang lain. Ya, kemungkinan ada sekitar 150 unit sudah terjual. Itu juga belum ditambah dari hasil jualan GIIAS Surabaya 2019 ini. Sampai hari ke 8, Glory sudah terjual 15 unit. Cukup lumayan kan untuk sebuah produk baru, apalagi pengnjung GIIAS Surabaya 2019 tidak seramai pada GIIAS Surabaya 2018,” jelas Iwan.

Namun demikian, Iwan menyayangkan pihak manajemen APM tidak bisa menghadirkan Glory 560. Padahal menurut Iwan, SUV Glory 560 ini sangat bisa mengangkat penjualan DFSK.

“Saya yakin, jika Glory 560 ini dipamerkan diajang GIIAS Surabaya 2019, bisa jadi perhatian pengunjung sekaligus mengangkat penjualan DFSK, meski produk diluncurkan pada akhir April 2019 ini. Kenapa saya berani bilang begitu, bentuk SUV 560 sangat Eropa banget. Bentuk belakang mirip dengan Land Rover Evoque. Kemudian garis-garus berotot dan macho. Berbeda dengan Glory 580 yang memang tampil elegan, kalau Glory 560 tampil macho dan maskulin,” pungkas Iwan.

Untuk informasi mengenai produk DFSK, masyarakat Surabaya bisa datang langsung ke dealer DFSK di Kota Surabaya. Untuk Kota Surabaya, DFSK membuka dua dealer di Surabaya Barat yang terletak di Jl Mayjen HR Muhammad 30 dan Surabaya Timur di Jl Arif Rahman Hakim 173.

 

 

 

You might also like