Tempuh Jarak 5000 Km, 6 Rider Buktikan Ketangguhan Oli Enduro dari Sabang Menuju Gresik

Gresik, Otomotif1.com – Bukti ketangguhan Enduro Matik Pertamina kembali diuji, setelah sebelumnya menempuh jarak, Jakarta-London sejauh 30.000 km, kini Enduro kembali diuji dengan 6 rider yang menggunakan motor berbeda dengan menempuh jaraj 5.000 km dari Sabang menu Gresik Jawa Timur.

Sebanyak 6 Riders Enduro Tangguh Indonesia sukses membuktikan ketangguhan Oli Enduro yang diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants, dalam rangkaian program Pertamina Enduro Touring Go Out Adventure 2019.

Keenam riders yang digawangi oleh biker berpengalaman yang juga sudah membuktikan ketangguhan oli Enduro yang dilakukannya dengan menempuh jarak Jakarta-London sejauh 30.000 kilometer. Tapi, kali ini Steven Langitan ditemani oleh 6 rider dan satu kendaraan roda empat, yang memulai perjalanan dari Sabang dengan finish di Gresik, Jawa Timur.

Gresik merupakan kota terakhir untuk rangkaian PERTAMINA ENDURO TOURING GO OUT ADVENTURE 2019 pada Sabtu, 06 April 2019 di Pabrik Lubricant Pertamina Gresik.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono,  VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive, Arie Anggoro, Manager Production Unit Gresik, Edwin Wijaya, Sales Represen tative Retail Fuel Marketing Gresik, Toni Pradana dan Sales Representative Domestic Gas Gresik Nanda Septiantoro.

Para Riders Enduro Go Out & Adventure yang tentunya #JelasTangguh Seperti; Stephen Langitan, Rijal Fahmi Muhamadi, Adnan Mubharaq, Aziz Majiid Jauhari, Dany Ady Prasetyo dan Yudi Kusuma.

Enduro Touring Go Out & Adventure merupakan bentuk komitmen PT Pertamina Lubricants dalam mendukung para penghobi petualangan dengan sepeda motor untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas dari produk unggulannya yaitu Pertamina Enduro, dan juga kualitas serta ketangguhan dari product Pertamina lainnya seperti bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can.

Perjalanan touring dari Sabang-Gresik ini menempuh jarak sejauh 5.000 kilometer dan menghabiskan lamanya waktu perjalanan selama 29 hari.

Perjalanan dimulai dari Tugu 0 kilometer Sabang pada hari Sabtu (9/3) dan sekarang tiba di Gresik, Kota Terkahir yang dikunjungi pada tanggal 6 April 2019. Perjalanan ini dibagi menjadi 6 Etape , dan ini merupakan Etape yang ke 6 dan terkahir setelah singgah dari Yogyakarta sampai akhirnya finish di Gresik, Jawa Timur.

Ini bukan touring yang pertama kali melibatkan Pertamina Enduro sebagai brand unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen kendaraan roda dua. Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro ini telah digunakan dalam petualangan Jakarta London. Ketangguhannya pun terbukti, melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi.

Tujuan utama dari touring ini adalah untuk menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia agar lebih mencintai hasil karya anak bangsa, selain juga memperkenalkan kekayaan alam Indonesia kepada dunia international.

Dalam touring kali ini, Steven dan kelima rekannya hanya membutuhkan 2 kali ganti oli, yaitu pada saat di umbuk  Linggau dan Yogyakarta.

Steven Langitan sangat mengapresiasi atas support dan dukungan yang telah diberikan oleh PT Pertamina Lubcricants dalam gelaran touringnya di awal 2019 ini.

“Saya sangat berterima kasih atas support dan dukungan Pertamina, hampir disemua etape menyambut kami dengan baik dari mulai kesatu sampai keenam,” ujar Steven.

Sementara di tempat sama, VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive, Arie Anggoro mengatakan kampanye dari pemerintah tentang safety riding yang kami buka dengan touring Jakarta-London pada tahun lalu dengan biker Steven Langitan, dan kemudian dilanjutkan touring Sabang-Gresik sejauh 5.000 km.

“Intinya pada touring lanjutan ini lebih kepada mengeksplor keindahan alam Indonesia, kita coba dari Sabang sampai ke Gresik. Karena waktunya yang berbenturan dengan kondisi politik di tanah air, maka untuk finishnya kami selenggarakan di Gresik,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Arie sebenarnya kegiatan ini lebih ingin menujukan kepada masyarakat tentang produk-produk Pertamina, seperti Pertamax, Enduro dan Bright Gass untuk memasak.

“Jadi karena Pertamax di daerah pedalaman belum masuk, para biker membawa Pertamax dalam jiregen kaleng dan Bright Gass untuk memasak selama di perjalanan. Dalam perjalan para riders ini sempat kamping semalam dan menggunakan BrightGass sebagai bahan bakar untuk memasak,” sambung Arie.

Enduro sendiri adalah produk oli yang menjadi andalan jualan Pertamina untuk dapat bersaing dengan produk oli lainnya, maka Pertamina akan terus melakukan perbaikan pada kualitas oli Enduro.

“Oli yang sudah dipakai oleh para rider selanjutnya akan diuji lab oleh Pertamina, bagaimana bentuk fisikanya setelah menempuh jarak 2500 km. Sehingga bisa kami informasikan kepada masyarakat bagaimana performa Enduro setelah digunakan dengan jarak 2.500 km, sehingga produk dalam negeri ini bisa semakin tangguh detelah dilakukan pengecekan dan uji lab,” pungkas Arie.

Enduro adalah oli yang diproduksi oleh Pertamina Lubricants, yang menawarkan oli berkualitas untuk sepeda motor matik ataupun sepeda motor batangan.

 

 

 

You might also like