Scrambler Ducati Joyvolution Jadi Amunisi Baru Bagi Ducati Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Semenjak dipercaya Ducati Indonesia, PT Cakra Motor Sports sebagai distributor motor legendaris asal Italia, langsung tancap gas dengan mengundang para penggila motor besar berkumpul di Ducati Flagship Store (DFS) yang berlokasi di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/4) pagi.

Hadir pada acara tersebut komunitas Scrambler Ducati Rider, Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI), Ducati Superbike Owner (DSO), berbagai komunitas big bikes, jajaran manajemen Ducati Indonesia dan bahkan Ducati Motor Thailand.

Pertemuan para bikers di DFS merupakan bagian dari kegiatan umum Ducati Indonesia. Selain menjadi wadah untuk menjalin keakraban, pada kesempatan seperti itu Ducati Juga meluncurkan produk-produk terbaru dari Scrambler Ducati.

“Pada kesempatan hari ini, kami akan memperkenalkan produk terbaru dari  Scrambler Ducati yang saya yakini akan menjadi tren yang positif bagi para pecinta moge di Indonesia serta menjadi peluru baru bagi kami. Hari ini sekaligus momen bagi kami untuk memperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai perusahaan yang kini menangani langsung penjualan dan purnajual Ducati di Indonesia,” ujar COO PT Cakra Motor Sports, Faby Tsui.

Produk yang dimunculkan di hadapan para Scrambler Rider dan komunitas adalah . model terbaru Scrambler Ducati. Model yang menjadi icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer. Kehadiran Scrambler model year 2019 yang telah menjadi acuan para kompetitor di kelasnya masing-masing itu mendapat sambutan hangat dari para bikers.

“Line Up Scrambler Ducati Model Year 2019 memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur teknologi dan keamanan. Selain itu, details desain lebih kontemporer dan peningkatan segi kenyamanan bagi pengendaranya. Dengan adanya penambahan fitur  fitur ini menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai, seperti filosofi nya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy,” papar Faby.

Selain mengenalkan produk terbaru tersebut PT Cakra Motor Sports juga mengumumkan paket Purna Jual baru yang diberikan kepada costumer. Pembelian unit unit baru Ducati akan mendapatkan free service selama 2 tahun ke depannya.

“Cakra Motor Sports berkomitmen penuh dalam menjalankan bisnisnya sebagai distributor tunggal brand Ducati di Indonesia. Kami menyadari bahwa kesuksesan brand Ducati di Indonesia tidak hanya terukur dari segi penjualan, melainkan pelayanan purna jual yang baik,” sambung Annisa Saugi, CEO PT Cakra Motor Sports, yang juga menyaksikan peluncuran model terbaru dari Scrambler Ducati.

Ducati yang selama ini kehilangan arah usai dilepas Garasindo, nampaknya kini mulai serius menatap pasar di Indonesia. Perlu diingat, jumlah pemotor Ducati tidaklah sedikit para pecinta kuda liar asal Italia ini memiliki penggamar ribuan orang di Indonesia. Dan nampaknya Ducati mulai menata diri jika melihat CMS yang nampak serius membenahi Ducati di Indonesia.

“Strategi kami adalah memperkuat layanan purna jual yang sudah ada dengan menambahkan free service up to 2 years selama 2 tahun bagi produk Ducati terbaru” tutup Annisa.

Scrambler Ducati Icon

Scrambler Ducati Icon adalah hasil pertama dari Joyvolution. Dengan mesin baru berkapasitas 803cc, Aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan baja dari tangki bergaya teardrop serta desain lampu yang tanpa cacat. Mesin yang dicat hitam, sirip kepala silinder, dan velg yang sesuai jika disandingkan  dengan mesin Ducati Scrambler Icon ini memberikan penampilan yang memikat.

Scrambler Ducati Dessert Sled

Scrambler Ducati Desert Sled menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, kursi baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel  dengan velg hitam, motor ini lebih canggih dari versi sebelumnya.

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan Mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver manuver yang dilakukan di “Dirt” atau tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan unit ini menjadi lebih Fun untuk dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

Scrambler Ducati Full Throttle

Full Throttle baru terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomer berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental. Stang rendah – ringan dan ergonomis – spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah kekhasan Scrambler Full Throttle.

Scrambler Ducati Café Racer

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru – 17 “spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren, sementara pompa rem depan radial modern memberikan kinerja pengereman yang setara dengan motor sport. Dan masih ada lagi: knalpot dengan dual pipa knalpot, ujung hidung, pemegang lateral (dengan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari) dan mudguard kokoh adalah referensi yang jelas untuk motor yang meraung di jalan-jalan Inggris di tahun 60-an.

Keempat versi terbaru ini menjadikan Scrambler Ducati sebagai icon untuk pengendaranya dapat mengekspresikan diri secara maksimal.

Seluruh unit dilengkapi dengan panel samping berbentuk teardrop dari Aluminium. Mesin yang dicat hitam dan sirip kepala silinder menambah tampilan lebih sexy dan fun.

Lampu utama dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) meningkatkan visibilitas sepeda dalam lalu lintas, bahkan di siang hari, seperti halnya indikator LED otomatis yang baru.

Switchgears yang lebih ergonomis menyederhanakan perubahan menu LCD, yang sekarang menampilkan informasi bahan bakar dan gear. Pengoperasian Sistem Multimedia Ducati memungkinkan pengendara menjawab panggilan masuk.

Terlebih lagi, fitur keselamatan Bosch Cornering ABS – semuanya baru dan eksklusif untuk line up ini – berkendara kini lebih aman dari sebelumnya. Pengendara juga akan menyenangi kontrol kopling hidraulik yang terasa lebih ringan, dengan tuas yang dapat disesuaikan – seperti yang ada pada rem depan – memastikan celah tuas-stang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Hanya empat tahun setelah peluncuran resmi merek Scrambler Ducati – di Cologne pada tahun 2014 – lebih dari 55.000 sepeda telah terjual di seluruh dunia. Luasnya merek ini juga terlihat di empat toko Ducati Scrambler Camp di Borgo Panigale, Padua, Barcelona dan New York, ditambah dua restoran Scrambler Food Factory yang dibuka di Bologna.

Harga (off-the-road)

Scrambler Ducati Icon                                Rp 369,000,000,-

Scrambler Ducati Dessert Sled                 Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Full Throttle                   Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Café Racer                    Rp 429,000,000,-