“Telkomsel IIMS 2019” Kolaborasikan Produk Lokal dan Internasional dalam Semangat Digital

Jakarta, Otomotif1.com – Dua minggu menjelang terselenggaranya “Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019” pada 25 April – 5 Mei 2019, PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) menyatakan kesiapannya untuk menggelar Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Telkomsel IIMS 2019 diharapkan dapat menjadi platform untuk menjembatani produk lokal Indonesia menuju pasar internasional. Selain menampilkan produk otomotif dari merek-merek dunia seperti kendaraan roda dua dan roda empatserta berbagai aksesorisnya, pesta otomotif terbesar di Indonesia ini juga menampilkan produk lokal dari ragam industri lainnya dengan kualitas yang setara dengan produk mancanegara.

Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media Internasional serta mantan Ketua Gabungan Indonesia Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode 2007 – 2010 menyatakan bahwa Telkomsel IIMS 2019 adalah waktu yang tepat untuk lebih memperkenalkan industri otomotif Tanah Air ke dunia.

“Pameran seperti ini yang menjadikan Indonesia menjadi lebih berkembang lagi, terutama di industri otomotif. Selain bergengsi, Telkomsel IIMS 2019 juga bisa menjadi jembatan bagi para pelaku industri lain untuk lebih berkembang di dalam negeri maupun mancanegara,” ungkap Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media International Tbk.

Sementara tagline “Your Infinite Automotive Experience” tetap dipertahankan untuk memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung Telkomsel IIMS 2019.

“Kami selalu memiliki element of surprise dalam setiap penyelenggaraan IIMS. Begitu pula pada Telkomsel IIMS 2019. Perpaduan antara puluhan merek internasional dengan produk lokal menjadi sebuah titik akumulasi untuk lebih menampilkan produk Indonesia ke hadapan dunia,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pesta Industri Otomotif Terbesar

Kemeriahan Telkomsel IIMS 2019 terlihat dari peserta pameran yang ada di industri otomotif, yang terdiri dari 36 brand otomotif roda empat dan dua. Brand premium akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand premium roda empat yang turut melengkapi Telkomsel IIMS 2019 antara lain adalah Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Brand premium ini akan membawa varian-varian terbaiknya dan diyakini memiliki sejumlah penawaran menarik khusus bagi konsumen setianya.

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada Telkomsel IIMS 2019, adalah Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara exhibitor kendaraan roda dua yang akan memeriahkan Telkomsel IIMS 2018 antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Salah satu ikon terbaru di Telkomsel IIMS 2019 adalah truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini.

Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam ‘Telkomsel IIMS Off Highway Truck’. Tidak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor melalui kompetisi foto jump hand dengan berbagai hadiah menarik.

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talk show seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia’s Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating pada area Hall B3.

“Masyarakat sudah mengetahui bahwa kemampuan SDM Indonesia dalam menciptakan dan berkarya di industri otomotif sudah semakin dikenal oleh dunia. Dalam pagelaran tahun ini, Telkomsel IIMS 2019 akan menampilkan beberapa produk lokal seperti FIN Komodo sebagai kendaraan multi kondisi yang sesuai dengan iklim dan kondisi kita. Selain itu kehadiran Gesits sebagai motor listrik yang rencananya akan dipasarkan dengan harga terjangkau akan lebih menampilkan kemampuan engineer asal Indonesia,” ujar Hendra Noor Saleh, yang akrab disapa Kohen.

Kolaborasi Telkomsel dalam IIMS 2019

Elemen terbaru lainnya pada acara di tahun 2019 ini adalah bergabungnya Telkomsel sebagai titling sponsor IIMS. Dengan semangat #TerusBergerakMaju, hadirnya Telkomsel ini menandai momentum kolaborasi antara industri otomotif dengan industri teknologi dan informasi di Indonesia.

Menanggapi kolaborasi dengan IIMS, Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk dapat menghadirkan manfaat dari berbagai inovasi digital kami untuk segmen pasar yang lebih luas.

“Kolaborasi dengan IIMS membuktikan bahwa produk dan layanan Telkomsel saat ini sudah menyentuh hingga ke berbagai lintas industri, termasuk otomotif. Kami percaya para konsumen dan pelaku di industri otomotif, baik individu maupun perusahaan, akan merasakan pengalaman digital yang semakin memudahkan aktivitas mereka dengan manfaat dari produk dan layanan digital kami,” paparnya.

Telkomsel hadir pada Telkomsel IIMS 2019 dengan menampilkan berbagai layanan digital di experience booth yang berlokasi di Center Piece of Carni. Salah satu layanan unggulan yang hadir adalah inovasi internet of things untuk solusi otomotif yaitu “Telkomsel FleetSight” yang berguna sebagai layanan pengelolaan armada kendaraan atau fleet management.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai pengalaman digital lifestyle Telkomsel dari layanan streaming video “MAXstream”, layanan streaming musik “LangitMusik”, layanan konten games “Dunia Games”, serta penawaran dari layanan iklan digital “Telkomsel MyAds”. Hadir pula undian grand prize mobil DFSK Glory 560 Luxury untuk setiap transaksi di booth Telkomsel.

Telkomel IIMS 2019 juga akan menghadirkan “LinkAja” sebagai layanan keuangan berbasis elektronik yang akan membuat transaksi lebih lancar, lebih seru dan bebas repot. LinkAja terhubung dengan seluruh bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (HIMBARA) sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan.

LinkAja dapat dimanfaatkan pengunjung untuk transaksi pembelian makanan dan minuman di area food and beverages (FnB). Area FnB tahun ini dirancang lebih nyaman dan lebih lengkap dengan tersedianya deretan food truck untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

“Telkomsel tahun ini meberikan support maksimal terhadap penyelenggaraan pesta otomotif terakbar di Indonesia ini. Melalui LinkAja, pengunjung dapat melakukan transaksi tanpa perlu repot membawa uang tunai karena pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi. Ini adalah salah satu semangat digital yang kami sajikan secara konsisten sekaligus mendukung program cashless society pemerintah,” pungkas Rudi MF selaku Project Manager Telkomsel IIMS 2019.

You might also like