Puas Dengan Capaian Penjualan Tahun 2018, Bridgestone Indonesia Siap Luncurkan Ban Baru di Tahun 2019

Jakarta, Otomotif1.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, memastikan bahwa mereka akan terus melayani masyarakat dengan kualitas terbaik sepanjang eksistensi mereka di Indonesia yang telah berjalan lebih dari 40 tahun. Bahkan pada tahun 2019 ini, Bridgestone Indonesia siap meluncurkan produk ban baru.

Hal ini terungkap dari ajang Bridgestone Media Gathering 2019 yang digelar pada Jumat (9/4) lalu di Hotel Shangri-La Jakarta. Pada acara ini juga Bridgestone Indonesia memaparkan pencapaian yang telah diraih sepanjang tahun 2018, serta beberapa rencana bisnis strategis mereka di tahun 2019.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 tercatat mengalami peningkatan 6%. Hal ini memberi kontribusi positif terhadap Bridgestone Indonesia yang berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di pasar ban roda empat baik untuk segmen kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga di tahun 2018.

“Sudah lebih dari 40 tahun Bridgestone Indonesia menjadi perusahaan ban terkemuka di Indonesia. Kami selalu berusaha untuk menyediakan produk-produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air, sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu ‘Serving Society with Superior Quality’,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Pencapaian ini juga tak lepas dari konsistensi Bridgestone Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya melalui berbagai channel distribusi dan penjualan ban Bridgestone.

“Dengan proyeksi penjualan mobil tahun 2019 yang mencapai 1,1 juta unit, kami optimis tahun ini Bridgestone Indonesia dapat terus memberikan produk terbaik dan meningkatkan layanan berkualitas bagi konsumen Indonesia,” tambahnya.

Hal yang sama juga terjadi di segmen kendaraan niaga, pangsa pasar Bridgestone dominan sebagai pemasok ban OEM serta pasar ban pengganti (replacement) Di pasar kendaraan niaga ini, ban Bridgestone juga menjadi pilihan ban OEM bagi merek-merek Truk dan Bus terkemuka serta dipiih oleh perusahaan otobus (PO) terbesar di Indonesia sebagai ban pengganti (replacement) pilihan.

Pencapaian yang memuaskan ini juga tak lepas dari penambahan outlet penjualan antara lain diresmikannya dua Bridgestone One Stop Service (BOSS) sebagai lini premium dari Toko Model (TOMO) Bridgestone d Cibitung, Jawa Barat dan Kalimalang, Jakarta Timur. Tak hanya itu, TOMO sebagai jaringan resmi toko penjualan ban Bridgestone juga telah mencapai 300 outlet di 28 propinsi dan 111 kota, yang sekaligus menandai 30 tahun kehadiran TOMO di Indonesia.

Rencana strategis Bridgestone pun semakin jelas dengan rencana akan mengeluarkan produk barunya diajang GIIAS 2019.

Rencananya pada Juli 2019, Brisgestone Indonesia akan kembali berpatisipasi dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GIIAS 2019. Dan jika tidak aral melintang tepat pada kuartal ketiga di tahun 2019, Bridgstone Indonesia akan meluncurkan satu buag produk ban baru di segmen sport yang menawarkan performa tinggi di kelas premium.

Di pasar ban OEM, pada awal tahun 2019 ini, Bridgestone telah dipercaya sebagai ban OEM untuk All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia. Selanjutnya, di pasar kendaraan niaga, saat ini Bridgestone Indonesia tengah dalam tahap finalisasi sebagai pemasok ban OEM untuk salah satu pabrikan truk terbesar di Indonesia.

 

You might also like