Pererat Tali Persaudaraan dan Silaturahmi, DGCI Gelar Touring Goes To Nol Kilometer

Depok, Otomotif1.com – Komunitas mobil asal Jepang Datsun, yang tergabung dalam Datsun Go Comunity Indonesia (DGCI) Chapter Depok, mengadakan kegiatan Explore 0 KM Sabang sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari jadi DGCI yang ke-5 yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (13/4).

Tujuan dari diadakannya acara DGCI Goes To Nol Kilometer dengan maksud untuk lebih mempererat hubungan antara anggota dan keluarga, memupuk rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, berkarya bagi nusantara dan menjadi manfaat bagi masyarakat indonesia. Hal ini ungkap sendiri oleh Ketua DGCI Chapter Depok, Ahmad Zailani.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua di acara DGCI Goes To Nol Kilometer Indonesia yang hadir di acara tersebut, dengan diadakanya kegiatan Nol Kilometer ini kami ingin memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar chapter yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Zailani dalam sambutanya

Lebih jauh Zainalani menambahkan, DGCI sebagai salah satu komunitas pencinta kendaraan LCGC terbesar di Indonesia ingin terus tetap berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan membernya.

Komunitas DGCI ini tidak hanya berkecimbung di dunia mobil saja tapi bisa peduli pada masyarakat sekitar dengan mengadakan baksos, santunan anak yatim dan hiburan yang kami sertakan agar dapat membaur dengan masyarakat.

“DGCI ada 12 chapter di Sumatra yg di lalui ada 7 chapter, untuk perjalan ini target kita 9 hari perjalanan dan kembali ke Depok, kita pilih 3 orang ini untuk jalan libas Sumatera karena mereka sudah paham dengan jalur-jalur Sumatra dan mereka mempunyai skil yang luar biasa,” Jelas Zailani.

Jika melihat kehadiran perkembangan DGCI, memang tidak bisa dibilang kecil. Dengan jumlah chapter sebanyak 12 tersebar di Sumatera, DGCI memiliki member aktof sebanyak 120 orang, sedangkan member yang tidak aktif kurang lebih 70 orang.

DGCI Goes to Nol Kilometer adalah agenda yang sudah disiapkan, selanjutnya pada tahun 2019 ini juga ada agenda nasional yang tidak kalah besarnya yaitu Jambore Daerah (Jamda) yang akan diikuti oleh 11 chapter yang akan digelar di Jonggol, Bogor Jawa Barat dan dilanjutkan dengan Jambore Nasional (Jamnas) pada bulan Desember 2019.

“Selain kedua agenda nasional tersebut, kegiatan sosial kita sebetulnya banyak yang akan digelar pada sepanjang tahun 2019, seperti santunan kepada anak yatim yang selama ini sudah rutin dilakukan, dan agenda kita bersih-bersih masjid dan lain-lain” tutup Zailani.