Hyundai Venue Diluncurkan Diajang New York Motor Show 2019

Otomotif1.com – Jika di Indonesia, Hyundai menyiapkan Kona untuk diluncurkan pada ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, maka untuk pasar global pabrikan kendaraan asal Korea Selatan ini, akhirnya mengumumkan akan segera meluncurkan kendaraan terbarunya diajang New York Motor Show 2019, atau tepatnya pada 17 April 2019 mendatang.

Kendaraan dengan model crossover ini merupakan SUV terkencil dari Hyundai yang diberi nama ‘Venue’, yang sebelumnya pernah dikenal dengan kode Hyundai QXi.

Hyundai Venue hadir untuk konsumen anak muda, dimana anak-anak muda memang selalu mencari sensasi untuk menjadi pusat perhatian. Hal ini sesuai dengan penamaannya ‘Venue’.

Fitur yang diterapkan pada Hyundai Venue diklaim yang paling lengkap disegmennya. Seperti, konektivitas smartphone, kursi depan berventilasi, electric sunroof,  head unit touchscreen 8inci dengan Apple Carplay dan Android.

Untuk standar keselamatan Hyundai Venue dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dengan EBD dan sensor parkir mundur. Dan pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan VSC, Hill Start Assit dan 6 airbag.

Untuk dapurpacu pada Hyundai Venue akan menggunakan mesin turbo bensin 1.000 cc dan diesel turbo 1.400 cc.

Jika melihat spesifikasinya, Hyundai Venue ini sangat mirip dengan saudara kandungnya yang akan meluncur di IIMS 2019 Hyundai Kona. Tapi, apakah HMI akan memboyong Hyundai Venue ke Indonesia. Kita tunggu saja, sambil kita lihat bagaimana pasar Indonesia menerima kehadiran Hyundai Kona di Indonesia.

You might also like