GSX-RR Sukses Hantar Alex Rins Meraih Podium Tertinggi di MotoGP Amerika

Otomotif1.com – Sebuah akhir pekan yang manis untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins berkat kemenangan Podium 1 di MotoGP Circuit Of The Americas yang berlangsung Sabtu siang (13/4) waktu Amerika atau Minggu dinihari (14/4) WIB.

Perjuangan Alex Rins untuk menjadi jawara di MotoGP Amerika sekaligus memecahkan rekor Maques adalah yang pertama untuk meraih podium pertama sepanjang dirinya terjun dikelas para raja ini, sekaligus menjadi kemenangan kedua bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP sejak musim balap 2016 lalu.

Memulai balapan dari posisi start ke-7, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 5 besar pada putaran awal. Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu menghindarkan dirinya dari insiden-insiden yang merugikan, sehingga perlahan-lahan ia masuk ke barisan terdepan dan bertarung dengan sang Juara Dunia 9 kali.

Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi terdepan. Perolehan Podium 1 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-3 di kelasemen MotoGP 2019 dengan total 49 poin, terpaut sedikit dari posisi ke-2 dan ke-1.

“Ini luar biasa! Saya sangat senang memenangkan balapan di sini! Dalam pemanasan pagi ini kami mencoba set-up yang berbeda dan itu tidak bekerja seperti yang kami harapkan, jadi kami kembali ke pengaturan yang biasa untuk balapan dan ternyata kami menang, itu super! Saya kehilangan kata-kata! Saya mengelola tekanan dengan baik, meskipun saya sedikit menderita di lap terakhir. Ketika saya melewati garis finish semua perasaan bercampur aduk dalam satu waktu bersamaan. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tim saya, semua orang di Jepang, dan semua orang di sekitar saya,” ujar Alex Rins seusai race.

Sementara itu, sang menajer Devide Brivio merasa bangga teamnya sukses mencetak sejarah lewat pembalap muda besutannya.

“Hari ini kami sangat bahagia, sangat senang dengan Suzuki dan untuk semua staf tim, karena semua orang telah bekerja sangat keras. Sangat luar biasa bagi Alex, ini adalah bukti lebih lanjut dari cara dia menjadi dewasa dan melakukan peningkatan. Ketika ia mulai bersama kami, ia menderita banyak cedera, dan sejak itu ia telah bekerja sangat keras dan prestasi ini adalah sesuatu yang sangat pantas ia dapatkan. Sekarang saya dapat mengatakan bahwa target kami musim ini adalah kemenangan, dan kami telah melakukannya pada balapan ketiga. Terima kasih untuk semua staf Suzuki dan Alex. Sedangkan Joan Mir memiliki kecepatan yang luar namun hari ini ia belajar sesuatu yang penting bagi karir balapnya di MotoGP. Saya senang dengan perbaikannya,” ujarnya.

Prestasi luar biasa di Amerika tersebut memberikan bukti bahwa Suzuki dapat tampil hebat dengan menciptakan pebalap-pebalap muda yang hebat dari nol. Kerja keras dan pergerakan bersama seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP menjadi rahasia kesuksesan menuju kemenangan, dan tidak hanya bergantung pada sang pengendara saja.

You might also like