Banjir Rendam  Rel, Jalur KA Pasuruan-Bangil Terputus

Surabaya, Otomotif1.com – Tingginya curah hujan yang melanda sebagain wilayah Jawa Timur, menyebabkan terendamnya rel kereta api lintas timur setinggi 15 cm dengan arus deras di KM 59+ antara Stasiun Pasuruan dan Stasiyn Bangil wilayah PT KAI DAOP 9 Jember sempat terputus mulai pukul 00.39 WIB.

Diperkirakan jalur kereta api yang menghubungkan Surabaya-Banyuwangi tersebut kembali normal setelah 12 jam air setelah surut.

Beberapa perjalanan kereta api terganggu dan terpaksa para penumpang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Diantara kereta api yang mengalami gangguan sebagai berikut :

  1. KA Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng (KA 90).
  2. KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap- Banyuwangi (KA 7093)

3.KA Probowangi (KA 213), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

Sementara kereta api yang dibatalkan sebagai berikut :

  1. KA Mutiara Timur (KA 87), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

Pelayanan kepada penumpang kereta yang tertahan, dilakukan operasi lalulintas overstapen (berpindah) menggunakan bus dan juga ditawarkan pembatalan tiket bagi para penumpang yg ingin membatalkan.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan yang dialami para penumpang saat ini, akibat dari terganggunya layanan kereta api menuju Jember / Banyuwangi karena faktor banjir di wilayah Katon – Pasuruan. Dimana wilayah jalur rel ini masuk ke dalam wilayah operasi PT KAI Daop 9 Jember,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Senin (29/4).

Saat ini, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sedang mengembalikan biaya tiket bagi para penumpang KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

You might also like