Sukses Memukau Diajang IIMS 2019 Jakarta, Hyundai Kona Siap Sapa Warga Surabaya

All-New Hyundai Kona Teknologi Mesin Terbaru yang Memadukan Performa, Efisiensi dan Emisi Ramah Lingkungan

Surabaya, Otomotif1.com – Sukses diluncurkan ke publik di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, medium SUV terbaru Hyundai yaitu KONA, akan memulai debutnya di Kota Pahlawan Surabaya dan Jawa Timur, tepatnya pusat perbelanjaan terbesar dan temegah Tunjungan Plaza 1, Senin (13/5).

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memang membuat kejutan dengan menghadirkan Hyundai Kona yang pada 2018 begitu menjadi buah bibir di benua biru (Eropa) dan Amerika, dengan menghadirkannya di Indonesia. Karena sebenarnya yang santer didengungkan malah justru adalah Hyundai Creta.

Dengan hadirnya Hyundai KONA sekaligus melengkapi line-up produk SUV yang ditawarkan Hyundai di Indonesia, yang lebih dulu diisi oleh Santa Fe dan juga Tucson. Dengan kata lain, Hyundai Indonesia seakan ingin memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumen di Surabaya dan Jawa Timur.

Seperti yang dituturkan Presiden Diretur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno, ketika peluncuran Hyundai Kona di Jakarta mengataka, “Melalui hadirnya Hyundai KONA, kami ingin melengkapi jajaran produk SUV yang sudah ada di Indonesia.”

Hyundai KONA adalah SUV compact dengan desain yang Modern dan Futuristik serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang diperlukan oleh penggunanya, didukung dengan teknologi mesin yang hemat bahan bakar dan sangat ramah lingkungan.

Selain berteknologi maju di kelasnya, Hyundai Kona juga memiliki sistem keamanan paling baik di kelasnya. Dengan adanya 6 airbag yang terpasang dari depan sampai ke jok belakang, ini menandakan bahwa keselamatan penumpang Kona sangat diutamakan oleh pabrikan asal neger ginseng ini.

Hyundai KONA menggunakan mesin tipe NU berkapasitas 2.000 CC dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson yang memadukan performa, efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang ramah lingkungan. Inilah keunikan dari teknologi tipe Atkinson.

Teknologi yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Apabila mengacu pada kapasitas mesin maka Hyundai KONA akan bersaing dengan kompetitor di segmennya yaitu Medium SUV atau Compact SUV yang memiliki kapasitas mesin 1.800 s/d 2.000 CC.

Hyundai Kona dibanderol dengan harga OTR Surabaya 383,375,000. Jika melihat harga yang ditampilkan, maka Hyundai Kona akan menjadi penantang tangguh bagi Toyota C-HR, Honda HR-V 1.8, Mitsubishi Outlander Sport dan Maxda CX-3.

You might also like