GIIAS 2019, Lebih Dari Sekadar Pamer Teknologi

Jakarta, Otomotif1.com – Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan berlanjut setelah sebelumnya menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu.  The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City. Kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. “Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

Kemas Edukasi Teknologi dalam Program

Tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi. Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

Program khusus untuk generasi penerus bangsa yang sebelumnya digelar dalam hari khusus Student Day, tahun ini hadir dalam konsep baru, mengusung tajuk Education Day, para siswa terundang akan mendapatkan sharing session khusus dari para pelaku industri. “Program ini akan memberikan gambaran tentang profesi dalam industri otomotif kepada siswa, tujuannya agar sepulang dari GIIAS, siswa akan memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia.” Ujar Rizwan.

Test Drive dan Test Ride, yang pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya selalu menarik minat ribuan pengunjung juga akan memberikan benefit baru bagi pengunjung. GIIAS Safety Driving & Riding Course akan memberikan pemahaman baru atas pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara, dan juga teknik berkendara aman.

Support Berkelanjutan untuk GIIAS

The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni  Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

The 27th GIIAS kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum. GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing.

Astra Financial akan membawa enam pilar bisnis utamanya, Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, dan Astra Life. Ke enam perusahaan tersebut akan hadir untuk memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, pengunjung, dan masyarakat pecinta otomotif.

Rudy Chen dari Astra Financial yang juga CEO Asuransi Astra, mengungkapkan tujuan menjadi sponsor utama GIIAS adalah untuk berpartisipasi mendorong perkembangan industri otomotif di tanah air dan memperkenalkan produk-produknya, seperti pembiayaan mobil, motor, dan konsumsi, asuransi umum, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa, serta layanan perbankan yang lengkap dan inovatif.

Sementara itu, Blibli.com akan melengkapi inovasi di GIIAS 2019 dengan memberikan kemudahan bagi pengunjung melalui program e-commerce dan online ticketing di The 27th GIIAS. Kehadiran dan dukungan penuh dari Astra Financial serta Blibli.com tentu akan menjadi ide, selain inspirasi lewat teknologi tersendiri bagi para pengujung.

 

Selaku sponsor eksklusif e-commerce dan penjualan tiket resmi untuk GIIAS 2019, calon pengunjung pameran bisa membeli tiket secara online lewat situs dan aplikasi Blibli.com saat periode pre-sale yang akan berjalan sebelum pameran dimulai. Pengunjung yang akan langsung datang ke GIIAS 2019 juga bisa membeli tiket melalui kiosk-kiosk Blibli.com di lokasi pameran.

“Sebagai exclusive online ticketing partner, Blibli.com telah menyiapkan situs serta aplikasi kami agar memudahkan pengunjung dalam mendapatkan tiket masuk yang mereka butuhkan,” kata Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com.

Pengunjung yang membeli tiket lewat Blibli.com akan merasakan keistimewaan lain, yaitu bisa mendaftar secara online untuk melakukan test drive.

“Sebagai exclusive e-commerce di GIIAS, Blibli.com juga akan menawarkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian, baik secara online dan offline, bermacam-macam produk otomotif,” papar Lay.

Konsep dan inovasi dari The 27th GIIAS 2019 tentu layak untuk ditunggu dan disaksikan.

You might also like