Beri Kenyamanan Mudik Konsumen Suzuki di Jawa Timur, UMC Buka Bengkel Siaga 24 Jam

Surabaya, Otomotif1.com – Sebagai salah satu dealer Suzuki terbesar di Jawa Timur, PT United Motor Centre (UMC) dalam menyambut musim mudik dan liburan Lebaran 2019 ini, membuka lima titik bengkel yang tersebar dibeberapa wilayah di Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh After Sales Manager PT UMC, Bambang Sugiono dalam acara berbuka bersama dengan media wartawan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (17/5).

Dalam pemaparannya di hadapan wartawan, Bambang menuturkan bahwa dalam program ini, UMC menyiapkan lima bengkel yang siap melayani 24 jam pemudik pengguna kendaraan Suzuki.

Kelima bengkel tersebut tersebar di lima kota besar di Jawa Timur, seperti Surabaya, Malang, Gresik, Madiun dan Mojokerto.

“Untuk kota Surabaya, bengkel UMC dibuka 24 jam berlokasi di UMC Jalan Ahmad Yani. Kemudian di  Mojokerto di Jalan Bypass Mojokerto. Di Madiun ada di jalan Raya Solo-Madiun. Untuk Malang sendiri ada di Jalan Sunandar Priyo Sudarma, dan Gresik ada di Jalan Wahidin Sudirohusodo,” jelas Bambang.

Lebih jauh Bambang Sugiono menjelaskan, bengkel siaga 24 jam ini akan mulai beroperasi pada tanggal 30 Mei sampai 6 Juni 2019. Sementara jumlah personel yang disiagakan, pada siang hari jumlah personilnya normal seperti bengkel normal sehari-hari. Sedangkan untuk malam hari, jumlahnya sebanyak empat personil.

“Selain menyiapkan bengkel 24 jam, kami juga menyiagakan empat bengkel yang akan melayani selama jam kerja. Artinya, bengkel tetap beroperasi normal seperti biasa mulai dari pukul 08.30 – 16.30 WIB. Bengkel ini berada di Kediri, Jember, Tuban dan Probolinggo. Jadi total bengkel yang kami siagakan sebanyak Sembilan bengkel. Kalau pada tahun laklu ada delapan bengkel, tahun ini meningkat satu bengel jadi Sembilan bengkel,” sambungnya lagi.

Bambang sendiri mengungkapkan, persoalan yang banyak ditemukan pada para pemudik pada program bengkel siaga tahun 2018, pihaknya melayani sebanyak 760 kendaraan. Dari jumlah tersebut, masalah yang banyak ditangani adalah soal kompling dan masin panas (overheat).

“Kedua masalah ini banyak muncul, kareba kendaraan yang memang terlalu panas ketika menempuh perjalanan jauh ataupun menghadapi kemacetan, untuk soal kopling banyak ditemukan di daerah Malang yang memang memiliki kontur jalan menanjak dan jalur wisata. Dengan adanya bengkel siaga ini, kami berharap keluhan konsumen pengguna Suzuki bisa teratasi dengan baik,” jelasnya.
Ketika disinggung kenapa UMC tidak membangun Posko Mudik Lebaran, Bambang menuturkan UMC memang tidak fokus untuk membuka posko mudik lebaran, karena diperkirakan pemudik banyak menggunakan jalur non tol. Sehingga posko mudik lebaran tidak diperlukan.

“Di Jawa Timur kami kira pemudik akan lebih banyak menggunakan jalur non tol, berbeda dengan pemudik di Jawa Barat dan Jawa Tengah, dimana pemudik banyak menggunakan jalur tol ketika mudik,” pungkasnya.

You might also like