Jelang Mudik, Beli Ban Michelin Dapatkan E-Crad Ekslusive Michelin dan Topi Keren

Surabaya, Otomotif1.com – Ban memainkan peranan sangat vital sebagai bagian dari kendaraan. Selain menentukan elemen seperti geometri keseimbangan dan memainkan peranan penting sebagai pendukung satu-satunya antara badan jalan dengan kendaraan.

Jika berbicara soal keamanan dalam berkendara, ban adalah salah satu komponen terpenting bagi semua kendaraan. Jika selama ini kita berfikiran, bahwa remlah yang mengentikan laju kendaraan, tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya, banlah yang menghentikan laju kendaraan.

Michelin sebagai pabrikan ban dunia yang berpusat di Perancis, melalui distributornya di Jawa Timur PT Prima Sentosa Ban (PSB), memberikan promo menarik kepada pengguna sepeda motor yang ada di Jawa Timur menjelang mudik lebaran 2019 ini.

Hal ini diungkap oleh Direktur PT Prima Sentosa Ban (PSB), David Jauhwhan saat menerima kunjungan Otomotif1, Jumat (17/5) di kantornya yang megah di Jalan Kalianak Barat, Asemrowo Surabaya.

Dalam musim mudik kali ini, Michelin memberikan promo bagi konsumennya yaitu berupa merchandise.

“Untuk pembelian dua ban Michelin motor mendapatkan kartu e-card dan sticker, sementara yang mobil beli empat ban mendapatkan merchandise topi,” ujarnya.

Sebagai pabrikan ban resmi ajang balap motor para raja MotoGP, Michelin kerap dianggap sebagai ban premium dengan harga jual paling mahal. Padahal, jika melihat usia pakai ban Michelin, sebenarnya penggunaan ban Michelin bisa dua kali lipat lebih lama dari pabrikan ban yang ada saat ini.

“Dengan demikian, kami memang lebih mahal tapi pemakaian ban kami bisa lama. Inikan artinya ban Michelin memiliki value for manoy yang cukup baik. Pasalnya kenapa, karena ban Michelin adalah ban yang nyaman dan aman saat dipacu dengan kecepatan tinggi,” sambungnya.

Michelin yang mulai masuk pada pasar Indonesia pada tahun 2011, lalu memiliki ban untuk roda dua tergolong lengkap dan banyak memiliki pilihan. Sebut saja beberapa merek ban motor yang sudah tidak asing ditelinga para pemotor seperti Pilot Road 4, Pilot Street, M29S dan M85.

Selain roda dua, Michelin juga bermain untuk kendaraan roda empat. Beberapa merek kendaraan terkenal seperti Mercedez-Benz menjadikan Michelin sebagai ban resmi (OEM) dibeberapa varian tipe kendaraannya.

Selain kendaraan pribadi, PT PSB juga menyediakan beragam jenis ban kendaraan untuk kendaraan niaga komersial. Mulai dari Ligh Commercial Vehicle (LCV) sampai truk dan bus.

“Untuk pasar Jatim sendiri khusus diban radial untuk truck dan bus, Michelin adalah market leader. Di Jatim sendiri kami menguasai pangsa pasar sekitar 5 persen, dan kami yakin dengan adanya proyek tol trans Jawa akan meningkatkan penjualan kami ke depannya,” tandasnya.

 

You might also like