DFSK Glory 560, SUV Termurah di Indonesia Dengan Fitur Berlimpah

Surabaya, Otomotif1.com – Sukses memukau diajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang baru saja usai digelar di Jakarta, bahkan sukses menyedot ratusan pengunjung diajang tersebut untuk melakukan test drive, DFSK Glory 560 kembali memukau media Surabaya pada saat Media Test Drive DFK Glory 2019, yang dihelat di dealer DFSK Arif Rahman Hakim, Kota Surabaya.

Hadirnya DFKS Glory 560 sebagai varian terbaru dari DFSK Indonesia, sekaligus menjadi model entry level dalam jajaran SUV yang ditawarkan DFSK. Meski Glory 560 masuk dalam jajaran kelas entry level, SUV kompak ini dibekali dengan performa yang sangat mumpuni di kelasnya. Dengan fasilitas fitur terkini yang membuat Glory 560 menjadi rising star di pasar SUV 7 seater atau tujuh penumpang saat ini.

Untuk pasar Surabaya dan Jawa Timur sendiri, Glory 560 dipasarkan jauh dari yang diperkirakan, yaitu mulai dari 199 juta untuk tipe terendah sampai Rp249 juta untuk tipe tertinggi.

Dengan segala keunggulan yang diusung DFSK Glory 560, hal ini semakin mempertegas komitmen DFK untuk bertarung di segmen SUV 7-seater berkapasitas 1.500 cc di Indonesia.

Sebenarnya pertarungan di segmen ini sangat sengit, karena sebelumnya memang sudah dihuni nama-nama besar yang telah mapan dalam hal penjualan di Indonesia. Sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Lantas apa saja kelebihan sehingga DFSK begitu berani menantang ketiga merek mobil yang sudah mapan ini di Indonesia.

DFSK sendiri telah menyematkan bahasa desain dengan sebutan SUV aktif pada tubuh DFSK Glory 560. Bahasa desain tersebut ternyata mampu diterjemahkan dengan penyematan garis-garis desain yang tegas, sehingga mampu menampilkan sosok maskulin, kokoh sekaligus mewah dengan aura premium khas SUV Eropa.

Desain eksterior membulat dan tajam pada Glory 560 semakin menambah gaya dan kesan sporty, apalagi dengan tampilan pelek berukuran 17 inci dengan desain agresif dan terbuka, yang memperlihatkan bagian bilah (spoke) peleknya yang memperlihatkan tampilan rem cakram pada keempat roda yang membuat kaki-kaki DFSK Glory 560 bukan saja maskulin tapi sporty dan kokoh.

Masuk pada bagian interior, kesan mewah khas Eropa semakin terasa pada bagian kabin depan. Dengan desain mewah dan penggunaan material premium di berbagai komponen interior. Kesan mewah semakin ditonjolkan dengan balutan kulur berwana hitam, yang dipadukan dengan jahitan benang merah yang memberi kesan racing pada kendaraan ini.

Glory 560 dilengkapi dengan layar floating 8 inci yang bisa disambungkan dengan Bluetooth, GPS, Mirroring iOS dan Android. Selain itu, Glory 560 sudah menggunakan keyless intelligents key yang dipadukan dengan start/stop button.Tak hanya itu, penggunaan bahan soft touch yang ditemukan pada beberapa bagian sector dari dasbor dan doortrim.

Ketika Otomotif1 mencoba duduk di belakang setir, yang bisa diatur secara tilt, memang kami merasa antara jarak setir dengan dasbor sedikit agak terlalu dekat. Bagusnya, pengaturan pada jok Glory 560 sangat lengkap. Meski diatur secara manual, jok pada  Glory 560 dapat diatur maju mundur, atau diatur ketinggiannya sesuai postur tubuh.

Ketika kami membesut mobil yang memiliki transmisi CVT, mesinya sangat halus dan responsive, begitu pula ketika mobil ini kami ajak berakselerasi. Sebagai catatan yang membuat kami kagum, setir pada Glory 560 sangat enteng, bahkan jauh lebih enteng dibanding dengan Honda BR-V.

Pada suspensi, Glory 560 memiliki karakater yang cukup baik. Meski demikian, memang ada sedikit perbedaan antara karakter suspensi depan dengan belakang, hal ini disebabkan karena pada suspensi depan sudah menggunakan macpherson, sementara pada bagian belakang masih menggunakan koil biasa.

Glory 560 merupakan Low SUV dengan harga termurah di Indonesia, yang penuh ditaburi dengan teknologi yang bukan kacangan. Ditambah lagi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang dipadukan dengan turbo dan transmisi CVT, maka pantas saja jika Glory 560 menjadi rising star diajang IIMS 2019 dengan sukses membukukan SPK penjualan sebanyak 1000 unit lebih.

 

You might also like