Rayakan HUT Ke-29, HDCI Surabaya Berangkatkan 5 Takmir Masjid Umroh Gratis

Surabaya, Otomotif1.com – Dengan tema ‘Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan’, bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodam V Breawijaya, Kota Surabaya, hari jadi Polisi Militer Angkatan Angkatan Darat (POMAD) ke 73 dan HUT Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya ke 29, dirayakan bersama dengan penuh kekeluargaan.

Acara yang dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Praseja Boedi serta Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan dan Denpom Kolonel CPM Eka Wijaya beserta Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi. Dibuka dengan tausiah Ramadhan yang menghadirkan dai kodang Ustadz Muhammad Nur Maulana.

Perayaan HUT POMAD ke 73 dan HUT HDCI Surabaya ke 29, yang menitikberatkan pada acara buka puasa bersama dengan 2000 masyarakat dan anak yatim piatu, dibuka dengan pengumuman pemberian doorprize berupa sepeda gunung, TV LED dan hadiah elektronik lainnya kepada 30 tamu undangan. Selain itu, pada acara ini juga diumumkan sebanyak 5 takmir masjid (marbot) yang berangkat umroh gratis.

Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana mengatakan, HUT POMAD ke-73 dengan HUT HDCI Surabaya ke 29 ini di isi dengan kegiatan buka puasa bersama, kemudian ada pembaian doorprize kepada anak-anak yatim piatu, pemberian tiket umroh gratis kepada 5 marbot masjid dan bantuan santunan kepada anak yatim piatu.

“HDCI yang selama ini kerap distigmakan sebagai kaum atas, arogan dan sebagainya, dengan acara-acara seperti ini yang sudah lama dilakukan oleh HDCI Surabaya stigma itu akan luntur. Dengan adanya acara ini membuktikan kalau HDCI bisa membaur dengan rakyat dan dengan club club sepeda motor lainnya. Saya berharap, kerjasama abtara HDCI Surabaya dengan POMAD V Brawijaya akan semakin erat ke depannya dan bisa mendarmabaktikan untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua HDCI Tonny Wahyudi atau yang akrab di sapa Yudi mengatakan, pada HUT POMAD ke 73 dan HUT HDCI ke 29 ini kami memberangkatkan 5 marbot masdjid di Kota Surabaya yang dipilih secara acak.

“Kelima takmir masjid atau marbot untuk umroh gratis ini kita pilih secara acak dari seluruh masjid di Kota Surabaya. Biaya para takmir masjid dikumpulkan secara swadaya dari para anggota HDCI Surabaya. Lewat acara-acara seperti ni kita ingin mengubah stigma negative masyaraiat bahwa HDCI bukan merupakan club motor yang arogan, bukan club yang ekslusif, tapi kami adalah club yang inklusif yang merangkul semua golongan masyarakat untuk bersama-sama menjadi bagian dan keluarga bedsar HDCI,” ujar pria tambun yang ramah ini.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, bahwa harapannya tahun depan bisa memberangkatan umroh 10 sampai 15 takmir masjid di seluruh Kota Surabaya.

“Dan perlu di ingat, kita adalah club motor pertama di Indonesia yang menggelar bakti sosial dengan memberangkat umroh marbot masjid,” sambung Yudi.

Puncak acara dilakukan pemotongan peniupan lilin dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua HDCI Surabaya disaksikan seluruh anggota HDCI dan club club motor yang menjadi tamu undangan.

You might also like