Generasi Ke-5 Honda City Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba

Otomotif1.com – Sebagai market leader di kelas sedan, Honda City tentunya banyak memiliki penggemar di Indonesia. Honda City memiliki perjalanan panjang di Indonesia sebagai small sedan tertua yang sampai saat ini menjadi pemimpin pasar otomotif untuk kelas sedan.

Tingginya pajak untuk di kelas sedan yang mebuat harga mobil ini melambung dan semakin tidak populer untuk menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Untuk penggemar Honda City, siap siap saja untuk menerima kehadiran Honda City generasi ke-5 yang tanpa sengaja tengah melakukan test di jalan raya. Meski bukan di Indonesia, setidaknya kehadiran generasi ke-5 Honda City ini dapat memberikan harapan agar pemerintah mau menurunkan pajak sedan di dalam negeri.

Honda City generasi ke-5 terbaru ini akan menggantikan model generasi keempat yang memulai debutnya pada tahun 2014.

Jika melihat sosoknya yang dibalut dengan bahan kamuflase, Honda City generasi ke-5 ini sedikit lebih panjang dan lebar dari generasi sebelumnya.

Gaya terbaru dari Honda City generasi ke-5 ini bisa dikatakan meniru model Honda yang lebih baru, yaitu sedan andalan Accord, terutama jika dilihat dari depan. Lampu depannya yang lebar dilengkapi dengan elemen LED, gril lebar dengan strip krom tebal dan lencana Honda besar di bagian tengah.

Pada bagian belakang, Honda City generasi ke-5 ini mendapatkan lampu belakang yang nampak menonjol. Namun, jika dilihat lebih dekat, desain baru tail-light sedikit menurun di setiap sudut – sesuatu yang belum terlihat pada model sedan Honda yang ada saat ini.

Menurut informasi, Honda sendiri juga menyiapkan versi bensin-hibrida untuk City. Varian ini akan menjadi alternatif hybrid ringan dan tidak akan mendapatkan teknologi hybrid yang lebih mahal dan lengkap yang tersedia pada model Honda lainnya yang dijual di luar negeri.

The next-gen City juga akan memiliki line-up mesin yang diperbarui. Selain itu, City generasi berikutnya juga kemungkinan datang dengan konfigurasi diesel-CVT seperti Amaze.