Hadirkan Juri International, Suryanation Motorland 2019  Siapkan Battle di 5 Kota Besar

Jakarta, Otomotif1.com – Ajang pesta para pecinta dunia custom dan motor enthusiast Indonesia kembali siap digelar. Lewat tema ‘Inspiration in Action’ Suryanation Motorland 2019 kembali siap digulirkan.

Memasuki 5 tahun gelaran Suryanation Motorland, setidaknya banyak perubahan positif yang menjadikan gelaran terbesar ajang unjuk giigi modifikator tanah mulai dilirik oleh dunia internasional.

Pada tahun ini ada warna baru yang tentunya lebih bisa menggairahkan para pecinta modifikasi custom cultur. Sekedar info, bahwasanya Suryanation Motorland, merupan sebuah event terbesar bagi pecinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia

Suryanation Motorland akan membawa beberapa konten acara baru yang akan dihadirkan melalui beberapa rangkaian acara seperti Suryanation Motorland Road to Battle, Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape dan juga Suryanation Motorland Battle. Sedangkan untuk pecinta touring, bagi komunitas motor juga akan digelar acara riding dan motor camp.

Semangat berlangsungnya gelaran spektakuler Suryanation Motorland 2019 ini diungkapan oleh Rizky Dwianto, selaku Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Suryanation Motorland kembali memperkuat komitmen untuk menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk berkreasi. Di tahun kelima ini kami hadir dengan tema baru “Inspiration in Action”, tema ini kami pilih untuk memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik,”jelasnya kepada media di Jakarta, Kamis (4/7).

Acara yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya adalah Suryanation Motorland Battle yang akan hadir di kota Medan, Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di kota Jakarta. Di tahun ini, Custom Bike Contest pada Suryanation Motorland Battle masih akan menghadirkan beberapa kelas untuk kategori dibawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc).

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA),Exhibition Classyang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Sedang untuk penyegarannya, di tahun 2019 akan ada pemilihan dewan juri yang akan memberikan penilaian di acara Custom Bike Contest. Tahun ini dewan juri yang akan memberikan penilaian adalah builder-builder yang memiliki segudang pengalaman internasional yaitu:Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta).

Selain itu, untuk melengkapi dewan juri akan dihadirkan juga builder-builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota antara lain: Samuel (Abnormal Cycles – Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company – Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

Susunan dewan juri pada tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota. Selain itu dengan mengundang builder internasional Suryanation Motorland berharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia. Nuansa hiburannya juga akan dikonsep sedemikian rupa, hingga akan tercipta suasan ala bikers mania. Juga aura modifikasi custom cultur juga akan memberi semangat tersendiri di gelaran Suryanation Motorland 2019.

Pada acara Suryanation Motorland Battle kali ini akan tetap menghadirkan berbagai aktifitas seperti: Suryanation Ride bersama dengan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajaj dan juga Ade Habibie, Kopdar bersama dengan komunitas, Rolling Thunder, Community dan Audience Engagement dengan berbagai games, Photo / Selfie Competition, booth artworkers dari Fahmi Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

 

You might also like