Surabaya Jadi Tuan Rumah Rapimnas HDCI 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Dibuka Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HDCI yang digelar di Hotel JW Mariot Kota Surabaya Berjalan Sukses, Jumat (5/7).

Dihadiri oleh 60 Pengcab dan Penda seluruh pengurus HDCI se- Indonesia hadir di Kota Surabaya sebagai tuan rumah Rapimnas sekaligus HUT HDCI ke-29 yang digelar selama dua hari mulai 5-6 Juli 2019.

Sebelumnya digelarnya Rapimnas HDCI tersebut, Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna sempat menlantik kepengurusan HDCI Jawa Timur yang dilakukan di tempat yang sama.

Dalam sambutannya tersebut, Nana menginstruksikan kepada semua anggotanya untuk selalu bersikap baik di jalan. Nanan yang memimpin HDCI sejak 2011 ini menyatakan ingin merubah image Club Motor yang sebelumnya hanya sebatas hobi dan senang-senang, menjadi club motor yang berkomitmen memberi manfaat untuk bangsa dan negara, serta beramal untuk tabungan akhirat.

“Kalau ada anggota HDCI yang melanggar akan diberi sanksi oleh komisi kode etik yang ada di setiap Pengcab. Sesuai keputusan Munas, HDCI bukan sekedar club motor yang hanya happy-happy, tapi memiliki komitmen bersama ingin bermanfaat buat bangsa, negara dan bermanfaat untuk akhirat. Dunianya dapet, akhiratnya dapet,” ujar Nanan ujar Nanan usai membuka Rapat Pimpinan Nasional HDCI di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Nanan menegaskan kepada anggotanya bahwa HDCI bukan club motor yang bertujuan untuk profit tapi untuk charity. Oleh karena itu, HDCI sekarang fokusnya ke akhirat, memanfaatkan potensi HDCI untuk akhirat.

“Harus tampil baik, bikin orang bahagia. Para anggota ini kan warga yang mampu bisa beli Harley, seharusnya lebih mudah memberikan charity dan bakti sosial,” katanya.

Di ulang tahun ke 29 HDCI, Nanan juga mengajak seluruh anggotanya menebarkan persatuan dan persaudaraan. Sebab, beberapa bulan terakhir saat Pemilu 2019, ada sedikit gesekan dalam perbedaan pilihan politik.

“Ultah ke-29 kami memiliki tagline bersatu bersaudara. Setelah Pilpres kemarin, yang sempat terpecah ayo kembali menyatu,” katanya.

Sementara itu, Akhmad Riyadh Ketua HDCI Jatim menyampaikan kegiatan Rapimnas ini sekaligus pelantikan pengurus Jatim dan memperingati hari jadi ke-29 HDCI. “Kalau biasanya pelantikan hanya laporan dan seremonial ini sekaligus dihadiri 60 pengurus seluruh Indonesia. Dalam rapimnas ini tentunya akan dibahas kinerja kedepan yang nanti akan dijabarkan oleh daerah masing-masing,” ujar Riyadh yang baru saja dilantik sebagai Ketua HDCI Jatim.

Ketika ditanya terkait program kerja kedepan, pria yang juga berprofesi sebagai lawyer ini menyampaikan bahwa pengurus Jatim sifatnya kooordinasi dengan daerah agar program yang dilakukan pengurus cabang tidak tumpang tindih dan berjalan maksimal.

“Ya nanti kegiatan di daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Kediri bisa sinergi dan berjalan lancar. Ya nanti dimana ada kegiatan misalnya Surabaya semua akan ke Surabaya. Jadi lebih luas dan nanti,” terangnya.

Sekadar diketahui, setelah Rapimnas di Bali, HDCI menggelar Rapimnas di Surabaya. Selain rapimnas, agenda juga diisi ulang tahun bersama seluruh Pengurus Cabang HDCI se Indonesia. Selain itu, acara juga diisi main golf bersama, halal bi halal, dan sekaligus pelantikan Pengurus Daerah HDCI Jatim dan Pengurus Cabang HDCI Sidoarjo.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi HDCI Pusat, Husdi Kartoyo mengatakan, hasil keputusan rapat pengurus HDCI Pusat memang menunjuk Surabaya sebagai tuan rumah Rapimnas dengan agenda konsolidasi organisasi dan kegiatan HUT HDCI ke 29 dengan menggelar turnamen Golf.

Acara Rapimnas HDCI juga sekaligus pelantikan Pengda HDCI Jatim dan Pengcab Sidoarjo, kemudian dilanjutkan turnamen golf yang gelar di lapangan golf Ciputra pada hari Minggu (6/7).

You might also like