PT Chakra Jawara Perkenalkan Truk Iveco Kepada Para Pengusaha Logistik di Jawa Timur

Surabaya, Otomotif1.com – PT Chakra Jawara dengan menggandeng DPC Aptrindo Surabaya menggelar acara halal bihalal yang digelar di Resto Nine, Jumat (5/7), sekaligus mengundang sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Surabaya Logistic Community, Indonesia Logistics Community dan ALFI Jatim.

Acara yang dikemas secara informatif  berlangsung santai oleh salah satu anak perusahaan dari Tiara Marga Trakindo (TMT) ini yang juga sebagai distributor resmi Truk Iveco di Indonesia ini.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPC Aptrindo Surabaya, Putra Lingga dan jajaran manajemen dari PT Chakra Jawa yaitu Rudhi Wibaca Rusadhi, Commercial Div Head, Chandra Wicaksono Marketing and Business Development Head dan Jumadi Prayoho, Jawa Sumatera Area Operation Head.

Dalam sambutannya Putra Lingga menyampaikan,  suksesnya acara ini terselenggara atas dukungan semua pihak. Ini adalah acara kedua yang pernah Kami lakukan bersama Iveco, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat Chakra Jawara yang selama ini mensupport DPC Aptrindo Surabaya.

“Beberapa bulan lalu, kami melakukan trial Iveco 682 selama kurang lebih 2-3 bulan, sasis dan mesin, semua bagus dan kabin sangat nyaman sekali. Melalui acara ini ini juga bagi rekan-rekan yang hadir untuk bisa diberi kesempatan yang sama trial truk Iveco. Harapanya beli truk bukan membeli produk kucing dalam karung, tetapi merasakan sendiri produknya dulu, jika tertarik bisa menghubungi pihak marketing sendiri,” paparnya kepada tamu undangan yang hadir.

Di tempat yang sama, Rudhi Wibawa sangat mengapresiasi acara halal bihalal tersebut, menurutnya selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi sarana komunikasi kepada para pengusaha logistic di Jawa Timur.

“Kami sampaikan terima kasih kepada DPC Aptrindo Jatim atas partisipasinya selama ini. Terima kasih kami atas kehadirannya tamu undangan sekalian sehingga kita bisa melaksanakan silahturahim ini. Kami adalah PT Chakra Jawara, anak perusahaan PT Tiara Marga Trakindo yang sekaligus induk perusahaan dari dealer produk Caterpilar. Kesempatan ini berharga bagi kami, selain untuk perkenalan ini merupakan langkah awal untuk bermain di sektor on-road setelah 3 tahun berkiprah. Kami berusaha untuk memberikan salah satu opsi dan juga mendukung untuk operasional perusahaan Bapak dan Ibu . Mudah-mudah acara seperti ini bisa kami lakukan lebih sering lagi, paling tidak untuk berkenalan sehingga bisa tercipta satu sinergi bisnis yang lebih baik lagi, “ ujarnya.

Usai makan siang bersama, tamu undangan diajak melihat langsung produk Iveco 682 4×2 di area parkir di halaman Resto Nine yang berlokasi di tengah Kota Surabaya.

“Acara hari ini kami khususkan untuk mendekatkan lagi pengusaha logistik mengenai Iveco 682 4×2. Menjawab program pemerintah membangun jalan tol dan conectivity antar kota., sehingga ada peluang kami untuk masuk di segemen on-road. Sejak kami perkenalkan pada acara GIICOMVEC 2018, kami melihat bahwa pasar cukup positif untuk menerima, terutama pengguna truk Eropa. Artinya, mereka sudah memiliki pengalaman dengan truk Eropa. Memang ada tantangan tersendiri saat kami menawarkan ke beberapa pengusaha yang sudah terbiasa dengan truk yang dijual di Indonesia, kompetitor menawarkan kesederhanaan, sementara kami menonjolkan sisi  yang berbeda. Memang perlu edukasi, tapi kami yakin dengan berjalannya waktu kami mendapatkan respon, “ tambah Rudhi.

Disinggung mengenai target penjualan selama 2019, Rudhi menjawab “Surabaya dan Jatim, Kami target tidak minta terlalu tinggi karena bagaimanapun Kami pemain baru. Dan saat ini sedang fokus menyiapkan kantor di Surabaya, sampai akhir tahun ini kami berharap bisa menjual 50-an unit truk. Dari trial kami selama 4 bulan kebelakang responnya positif, produk kami dari sisi fuel efficiency masuk kedalam target dari pengusaha. Karena BBM juga menjadi kontribusi terbesar komponen ongkosan dan biaya operasional perusahaan pengangkutan, “jelasnya.

Dukungan PT Chakra Jawara untuk ketersediaan part di seluruh Indonesia menyakinkan kepada pelanggan di Indonesia bahwa Iveco mampu menyediakan produk dan layanan kelas dunia kepada pasar nasional.

Dan rencananya jika tidak halangan PT Chakra Jawara akan membuka cabang dealer sekaligus kantor di Surabaya pada tahun 2019.