Dua Sepeda Motor Langka, Triump Bonneville T120 Akhirnya Diluncurkan di Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Sejak didirikan pertama kali pada tahun 1902, Triumph Motorcycles yang berbasis di Hinckley, Leicestershire, Inggris, telah menghasilkan sepeda ikonik yang dengan sempurna memadukan desain, karakter, karisma, dan kinerja yang otentik.

Memproduksi sekitar 66.000 unit per tahun, Triumph merupakan produsen sepeda motor terbesar di Inggris yang memiliki lebih dari 620 dealer di seluruh dunia. Sedangkan untuk nama Triumph Bonneville itu sendiri merupakan nama yang diambil untuk merayakan rekor kecepatan darat Triumph 1956 di Bonneville Salt Flats di Utah, AS.

Tahun 2019 ini Triumph memperkenalkan model klasik terbaru edisi terbatas. Ada dua model yang akan diluncurkan, yaitu Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition. Keduanya didesain dengan keunikan yang memiliki spesifikasi dan detail pada tingkat premium.

Bonneville T120 Ace mengikuti Thruxton Ace 2015 yang sangat digemari, dengan strip-back dan dominasi warna hitam seperti pada gaya café racer generasi pertama. Diciptakan untuk menyuarakan etos biker muda ‘head down-hold on’ sekaligus merayakan Ace Café yang legendaris – “the Spiritual Home” atau tempat dimana para pemilik sepeda motor buatan

Inggris berkumpul. Bonneville T120 Ace menyajikan keunikan dan gaya terbaik versi Bonneville T120 Black yang menawan.

Sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition, model ini diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor Inggris paling terkenal dalam sejarah. Diluncurkan pada tahun 1959 dan diberi nama merujuk pada Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat, seri pertama Bonneville T120 menjadi patokan dalam gaya, kemampuan dan penanganan. Generasi saat ini membawa sang legenda kepada standar yang lebih tinggi.

“Komitmen dan semangat untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik yang menawarkan perpaduan antara desain yang khas, penanganan yang intuitif dan kinerja untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sempurna, sesuai filosofi Triumph tentunya,” tegas Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycle.

Baik Bonneville T120 Ace maupun Bonneville T120 Diamond Edition akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Secara global, Bonneville T120 Ace diproduksi sebanyak 1.400 unit, sementara untuk Bonneville T120 Diamond Edition hanya akan diproduksi sebanyak 900 unit.

“Setiap unit yang dijual nantinya akan dilengkapi dengan sertifilat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph & Mark Wiilsmore, founder yang juga Managing Director Ace Cafe” ucap Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Motorcycles.

“Benar-benar akan menjadi sesuatu yang istimewa tentunya, karena di Indonesia sendiri hanya akan ada 3(tiga) unit untuk T120 Ace dan 2(dua) unit untuk T120 Diamond”,” imbuh Sapta Hari Aji, dari PT GAS Motorcycles.

BonnevilleT120 lahir kembali untuk generasi baru, individu-individu yang selalu optimis, dengan memadukan desain dan tampilan modern klasik yang menakjubkan dengan performa mesin dan teknologi terkini.

You might also like