Suzuki Motor Jatim Gelar Urban Camp Pertama di Dlundung Trawas Jawa Timur

Surabaya, Otomotif1.com – Komunitas pengguna motor Suzuki dari berbagai klub di Jawa Timur menggelar acara camping bersama yang diprakarsai oleh dealer utamanya di Jawa Timur PT Suzuki Motor Gemilang (SMG) di Bumi Perkemahan Dlundung, Trawas Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (6-7 Juli 2019) yang pertama.

Dengan tema Urun Rebuk Bareng Komunitas (Urban), acara yang baru pertama kali dilakukan di Jawa Timur ini berjalan sukses. Kegiatan yang lebih menitik beratkan pada terjalinnya silaturahmi dan sharing bareng pengguna Suzuki diikuti sedikitnya 100 lebih pemotor pengguna Suzuki berbagai tipe, mulai dari Suzuki GSX-R150, GSX-S150, Suzuki Bandit, Suzuki Nex bahkan sampai pengguna motor lawas Suzuki yaitu Suzuki Thunder, tumpah ruah di lokasi Urban Camp di daerah Trawas yang berhawa sejuk ini.

Geliat kebangkitan Suzuki melalui klub-klub Suzuki di Jawa Timur, memang sedang digalakan baik oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, melalui dealer utamanya di Jawa Timur PT Sejahtera Motor Gemilang (SGM).

Dibuka dengan acara menyulut api ungun Aba Duwan ketua panitia acara Urban Camp mengatakan dalam sambutannya, “Dengan menyalanya api ungun ini menandakan kita sepakat untuk menyalakan kembali semangat untuk membangkitkan Suzuki klub di Jawa Timur,” ujarnya penuh semangat.

Beragam kegiatan dilakukan di lokasi acara, dimulai dengan perkenalan komunitas, pembahasan agenda komunitas, diskusi komunitas, sharing produk, games sampai wisata air terjun Dlundung dan ditutup dengan touring wisata.

Dalam acara Urban Camp yang berlangsung sederhana ini, beragam unek-unek dari masing masing komunitas disampaikan, seperti bagaimana caranya agar kegiatan klub Suzuki klub di seluruh Jawa Timur bisa mendapatkan support dari APM melalui dealer SMG, sampai kesulitan para pengguna Suzuki yang hingga saat ini masih merasakan sulitnya mendapatkan spare part Suzuki di daerahnya masing-masing.

Lebih lanjut Aba Duwan mengatakan, kegiatan Urban Camp ini nantinya akan menjadi agenda rutin Suzuki Motor Jatim untuk menjalin dan mempererat tali persaudaraan antara pengguna Suzuki, selain juga menjadi ajang sharing dan tukar pendapat mengenai motor Suzuki.

“Jadi jika ada teman teman yang sampai sekarang kesulitan untuk meminta bantuan sponsor dari Suzuki, saat inilah waktu yang tepat diacara Urban Camp ini disampaikan semua unek unek rekan rekan semua,” sambungnya.

Jawa Timur memang memiliki pangsa pasar penjualan terbesar kedua untuk sepeda motor Suzuki setelah Jabodetabek. Karena itu, tidak heran jika jumlah komunitas motor Suzuki di Jawa Timur cukup banyak bertebaran dibeberapa daerah di Jawa Timur.

Dan geliat kebangkitan Suzuki di Jawa Timur, memang begitu kentara dengan beberapa tahun belakangan ini. Beberapa acara roadshow seperti Goyang NEX II sepanjang 2018 selalu melibatkan komunitas Suzuki. Hingga akhirnya membentuk wadah yang menjadi induk seluruh komunitas di Jawa Timur, yaitu Suzuki Motor Jatim, dengan menggelar acara pertamanya Urban Camp di Dlundung, Pasuruan Jawa Timur.

Keikutsertaan klub untuk meningkatkan penjualan produk motor Suzuki memang bukan hal yang baru. Beberapa tahun lalu, Suzuki Motor Indonesia pernah merasakan masa jayanya ketika Suzuki Thunder hadir untuk pertama kalinya di tahun 2005 silam.

Bahkan Musium Rekor Indonesia (MURI) mencatat sejarah dari Suzuki Thunder pada 17-19 Agustus 2007 dengan memecahkan rekor parkiran sepeda motor sejenis terpanjang di Indonesia, dalam acara Jambore Nasional Suzuki Thunder Pertama yang dihadiri oleh ribuan pengguna Thunder dari sekitar 150 klub Suzuki Thunder yang datang dari seluruh Indonesia. Dan sampai saat ini rekor tersebut belum terpecahkan oleh merek motor manapun.

Dengan digelarnya acara Urban Camp ini memberi angin segar kepada klub Suzuki di Jawa Timur untuk bangkit dan bisa mengulang sejarah yang dicatat oleh Suzuki Thunder pada masa silam.

Ada beberapa catatan dan unek-unek yang berhasil dihimpun oleh Otomotif1 yang diundang khusus oleh SMG, untuk melihat langsung jalannya acara Urban Camp. Salah satunya yang sangat penting untuk menjadi catatan SIS dan SMG adalahnya masih sulitnya pengguna Suzuki NEX II untuk mendapatkan spare part.

Hal ini disampaikan langsung oleh Suzuki Next Owner Community (SNOC) asal Jombang dan Mojokerto yang menurutnya masih kesulitan untuk mendapatkan spare part Suzuki NEXT di daerahnya. Tentunya ini menjadi catatan bagi PT SIS dan SMG untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen dimasa datang.

Sukses acara Urban Camp ini sendiri tidak terlepas dari supporting dan dukungan para sponsor seperti, Suzuki Indomobil Sales, FDR dan Bateray Furukawa.

You might also like