Dari Sebuah Peristiwa Astronomi, Mitsubishi Eclipse Cross Akhirnya Diperkenalkan di Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Barbarengan dengan diperkenalkannya New Outlander PHEV menjelang GIIAS 2019, MMKSI juga memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross, yang sebenarnya kehadirannya sendiri sudah terendus media beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Mengusung konsep “Built to Impress”, Eclipse Cross hadir pertama kali di Indonesia. Dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif. Berbagai keunggulan yang disematkan untuk mengesankan penggunanya ialah sebagai berikut:

Stimulating Design

Compact SUV ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. Dengan desain muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupé yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Power Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari Eclipse Cross dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk membuka atmosfer penggunanya dan meninggalkan kesan kabin menjadi lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikamati masuknya sinar matahari yang menyegarkan. Sementara untuk interiornya, Eclipse Cross didesain untuk memberikan kenyaman bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

Confident Inspiring Driving

Eclipse Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Mitsubishi Eclipse Cross hadir tidak hanya dengan memberikan kesan stylish namun juga kenyamanan dan rasa aman bagi penggunanya. Dengan dilengkapi oleh “Advance Safety Feature” diantaranya ialah fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan juga fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser, serta berbagai fitur keamanan lainnya. Eclipse Cross dilengkapi dengan system keamanan canggih yang telah teruji dibuktikan dengan diraihnya skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Human Connectivity

Mitsubishi Motors menyematkan teknologi terdepan pada Eclipse Cross dengan hadirnya Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat. Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

New OUTLANDER PHEV Raih Skor Keamanan 5 Bintang dari ASEAN NCAP

MMC mengumumkan bahwa New Outlander PHEV, mendapat peringkat Bintang 5 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). Model ini adalah PHEV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP.

Secara keseluruhan, New Outlander PHEV memperoleh skor 87,61 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 45,45 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 21,33 poin dan 20,83 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Soal keamanan dan kenyamanan Mitsubishi Eclipse Cross juga meraih skor keamanan yang sama dengan New Outlander PHEV dari ASEAN NCAP, meski jika dilihat dari angka Eclipse Cross sedikit di atas New Outlander PHEV.

Eclipse Cross memiliki sistem keamanan yang baik, terbukti dengan diraihnya Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018 dengan total skor 91,05 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 48,81 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 22,11 poin dan 20,14 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Tentang START NOW Project

Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors melalui New Outlander PHEV dan MMKSI menghadirkan START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik. Dengan hadirnya project ini, MMKSI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Indonesia dan menunjuk Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sebagai Brand Ambassador dari project ini.

You might also like