Dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Ketua HDCI Surabaya Resmikan House of Biker Surabaya (HOBIS)

Tiga Pabrikan Motor Besar Harley-Davidson, Triumph dan Ducati Berada Dalam Satu Atap di Kota Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Sebagai salah satu kota yang memiliki klub motor terbanyak di Indonesia, dan juga memiliki jumlah anggota Harley-Davidson Indonesia terbesar kedua di Indonesia, dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho yang didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya House of Biker Surabaya (HOBIS) secara resmi dibuka oleh Ketua HDCI Surabaya Tonny Wahyudi, Jumat malam (9/8).

Berlokasi di tengah Kota Surabaya House of Biker Surabaya (HOBIS) berdiri megah di Jl Diponegoro 143, Surabaya. Dengan diresmikannya HOBIS sekaligus menjawab animo penggemar motor di Kota Surabaya yang cukup besar, dan menjadikan HOBIS sebagai rumah kedua bagi semua bikers.

Sebenarnya HOBIS pertama kali berdiri pada tahun 2016, sebagai tempat nongkrong dan secretariat dari HDCI Surabaya. Selain menawarkan tempat yang nyaman, HOBIS juga menjadi  dealer penjualan beberapa brand moge ternama seperti Harley Davidson (HD), Triump dan Ducati.

Dalam sambutanya Tonny Wahyudi atau yang akrab disapa Yudi Ndut mengatakan, pihak HDCI Surabaya adalah komunitas yang sudah menghilangkan stigma ekslusif dan menjadi komunitas yang inklusif, agar dapat merangkul semua komunitas motor di Indonesia khususnya Surabaya.

“Kami ingin merangkul semua atau seluruh komunitas pecinta motor untuk menjadi satu dan berkumpul di HOBIS. Kami ingin HOBIS menjadi rumah bagi para pecinta berkumpul dan menjadi rumah kedua bagi pemotor di Indonesia khususnya di Kota Surabaya,” ujar Tonny dalam sambutannya.

HDCI saat ini memang tengah berupaya untuk menghilangkan stigma negative terhadap pecinta motor gede, yang saat ini masih dianggap oleh sebagian masyarakat bersikap arogan di jalanan.

“Saya ingin suara motor kami menjadi alunan yang merdu bagi masyarakat. Kami ingin hadir di tengah masyarakat, sehingga stiga negative itu berangsur-angsur sirna dan hilang. Dan bukti sebagai darma bakti kami kepada masyarakat, kami menjadikan bakti sosial sebagai agenda utama kegiatan kami, seperti yang kami lakukan pada mala mini dengan memberikan bantuan kepada lima takmir masjid di Surabaya dalam bentuk umroh gratis, pembagian tujuh hewan kurban dan juga memberikan beasiswa kepada salah satu anak dari anggota Polrestabes Surabaya korban bom pada Mei 2018 silam,” paparnya.

 

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandy Nugroho dalam sambutannya, sangat mendukung sekali dengan berdirinya HOBIS bagi bikers di seluruh Indonesia khususnya di Kota Surabaya.

“Mudah mudahan apa yang disampaikan Bro Yudi Ndut bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Misi dan visi dari HOBIS ini sangat bagus dan kita siap mendukung siap bekerjasama supaya menjadi sinergis antara Polisi di Kota Surabaya untuk mendukung visi dan misi dari yang disampaikan Bro Yudi Ndut,” tegas Sandy.

HDCI Surabaya memang sudah lama sekali menjadikan bakti sosial sebagai agenda utama selain touring. Bahkan menurut ketua Bidang Touring HDCI Surabaya, Efrandi Rahman jumlah agenda bakti sosial setiap tahunya terus bertambah.

“Bakti sosial ini akan terus kami lakukan, selama HDCI Surabaya bediri dan tidak akan berhenti. Jika melihat target bakti sosial yang kami lakukan adalah dua bulan sekali dalam setahun, tapi pada kenyataanya dari Januari sampai bulan Agustus 2019 kita sudah melakukan 10 kali. Inikan lebih, jadi bakti sosial ini memang menjadi agenda rutin dan agenda utama kami sebagai bukti kepedulian kami kepada sesama dan masyarakat tidak mampu atau yang terkena musibah,” jelas Efrandi.

HOBIS Rumah Bagi 3 Pabrikan Moge Harley Davidson, Triumph dan Ducati di Surabaya

House of Biker Surabaya bukan cuma dealer resmi bagi penggemar motor gede (Moge), tapi juga lokasi yang asuk untuk nongkrong di Kota Surabaya.

Di showroom HOBIS saat ini bukan hanya rumah atau dealer bagi motor pabrikan motor asal Amerika yaitu Harley-Davidson. Tetapi, menjadi dealer resmi bagi pabrikan motor asal Italia yaitu Ducati dan motor asal Inggris Triumph.

Menurut Indra Irawan, Chief Operating Officer (COO) HOBIS, keberadaan HOBIS diharapkan bisa menjadi tempat kopdar bagi penunggang motor yang komplet. Selain sudah terdapat gerai Exselso, HOBIS juga bisa melayani penjualan spare part, service, dan penjualan unit khususnya moge. HOBIS sendiri selama ini dikenal sebagai sekretariat HDCI Surabaya.

“Kali ini beberapa brand ternama seperti triumph dan Ducati juga bergabung dengan HOBIS sebagai dealer resmi. Even malam ini lebih meriah karena kita juga menggandeng Suryanation yang selama ini memang menjadi segmen bikers,” jelas Indra.

Di tempat yang sama, Yudi Yulianto, Director PT Garda Andalan Selaras mengatakan, sebagai Distributor Triump Indonesia menilai pasar motor gede terutama Triump di Surabaya dan Jawa Timur adalah yang kedua setelah Jakarta. Karena itu pihaknya optimis peluncuran HOBIS sebagai dealer resmi Triump di Surabaya akan mendapat respon positif. Customer bisa mendapatkan fasilitas garansi dua tahun unlimited kilometer dengan membeli unit Triump di dealer resmi HOBIS.

“Kami melihat pasar yang cukup besar di Surabaya dan Jawa Timur kedua setelah Jakarta. Ini menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan terutama after sales bagi customer dan yakin karena Triump sudah memiliki dealer resmi di Surabaya,” terang Yudi Yulianto.

Sementara itu, Faby Tsui, Chief Operating Officer PT Cakra Motor Spor menyebutkan, Ducati Indonesia menyambut baik dibukanya dealer resmi di Surabaya bekerja sama dengan HOBIS karena memiliki historis yang cukup banyak dengan bikers.

“Komunitas dan customer Ducati cukup lumayan sehingga pasar disini cukup seksi jadi kita exited sekali dengan HOBIS. Kedepan kita akan hadirkan lineup lebih lengkap. Tentunya akan kita kembangkan sebagai one stop shoping Ducati di Surabaya,” pungkas.